Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dapil Jatim I: Cucu Bung Karno Bayangi Ahmad Dhani

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 26 Februari 2024, 05:39 WIB
Dapil Jatim I: Cucu Bung Karno Bayangi Ahmad Dhani
Pentolan band Dewa 19, Ahmad Dhani, bersaing ketat dengan cucu Bung Karno untuk melenggang ke Senayan/Net
rmol news logo Persaingan untuk duduk sebagai anggota DPR RI di dapil Jawa Timur I sangat ketat. Khususnya bagi 2 sosok yang terkait dengan sang Proklamator, Ir Soekarno, yakni Ahmad Dhani dan Puti Guntur Soekarnoputri.

Ahmad Dhani dikenal sebagai pengagum Ir Soekarno. Sejak muda, pentolan band Dewa 19 ini kerap mengenakan setelan layaknya Sang Proklamator.

Bahkan, dalam beberapa baliho kampanye yang tersebar di sejumlah lokasi di Surabaya dan Sidoarjo, Dhani juga memajang foto dirinya saat masih berusia cukup belia dengan setelan ala Bung Karno.

Sedangkan Puti adalah cucu sang Proklamator, atau putri dari Guntur Soekarnoputra, putra sulung dari Ir Soekarno dengan Fatmawati.

Kedua caleg ini maju untuk merebut kursi Senayan dari dapil yang sama, Dapil Jatim I (Surabaya-Sidoarjo) yang kerap disebut dapil neraka karena persaingannya yang sangat sengit.

Ahmad Dhani nyaleg dengan kendaraan Partai Gerindra, sedangkan Puti Guntur Soekarnoputri nyaleg dengan partai yang dipimpin oleh bibinya, Megawati Soekarnoputri, PDI Perjuangan.

Berdasarkan hasil sementara real count KPU RI baik di situs web resmi maupun aplikasi Sirekap, perolehan suara Dhani ditempel ketat oleh Puti.  Per Minggu (25/2) pukul 14.00 WIB dengan progres suara yang masuk 64,33 persen dari total TPS, Dhani unggul 3.802 suara.

Ahmad Dani telah memperoleh 57.053 suara, sedangkan Puti mendapatkan 53.251 suara. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA