Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

6 Wajah Baru akan Warnai Fraksi Gerindra DPRD DKI, Siapa Saja?

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Minggu, 25 Februari 2024, 15:30 WIB
6 Wajah Baru akan Warnai Fraksi Gerindra DPRD DKI, Siapa Saja?
Partai Gerindra/RMOL
rmol news logo Partai Gerindra memperoleh hasil kurang menggembirakan dalam kontestasi Pemilu 2024. Partai pimpinan Prabowo Subianto itu diperkirakan cuma meraih 13 kursi DPRD DKI Jakarta periode 2024-2029. Padahal pada Pemilu 2019, Gerindra sukses memborong 19 kursi.

Hal itu berdasarkan data yang masuk ke aplikasi Sistem Informasi Rekapitulasi (Sirekap) Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang dilihat redaksi pada Minggu (25/2) pukul 15.15 WIB.

Dari 13 caleg Partai Gerindra yang berpeluang lolos ke Kebon Sirih, enam orang di antaranya adalah wajah baru.

Keenam caleg tersebut adalah Nuchbatillah dari Dapil DKI Jakarta 1, Aqila Rahmani dari Dapil DKI Jakarta 2, Alief Bintang Haryadi dari Dapil DKI Jakarta 3, Ali Hakim Lubis dari Dapil DKI Jakarta 5, dan Ryan Kurnia Ar Rahman dari Dapil DKI Jakarta 6, dan Jamilah Abdul Gani dari Dapil DKI Jakarta 10.

Sementara tujuh caleg petahana yang berpotensi bertahan di DPRD DKI Jakarta adalah Dian Pratama, Adnan Taufiq, Setyoko, Inggard Joshua, Wahyu Dewanto, Rany Mauliani, dan Yudha Permana.

Sedangkan caleg Gerindra petahana yang raihan suaranya kalah bersaing dengan caleg pendatang baru adalah Nurhasan, S. Andyka, Esti Arimi Putri, Iman Satria, Syarif, Ichwanul Muslimin, Syarifudin, Thopaz Nuhgraha Syamsul, Bastian P. Simanjuntak, dan Munir Arsyad.  

Khusus Prabowo Soenirman tahun ini tidak ikut berkontestasi di Pemilu DPRD DKI Jakarta. rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA