Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PKS Jakarta Amankan Suara dengan Kantongi Rekap Penghitungan Internal

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Minggu, 25 Februari 2024, 08:08 WIB
PKS Jakarta Amankan Suara dengan Kantongi Rekap Penghitungan Internal
Sekretaris DPW PKS DKI Jakarta, Abdul Aziz/Ist
rmol news logo Dewan Pengurus Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DKI Jakarta bersyukur pelaksanaan Pemilu, khususnya di Ibukota, berjalan aman dan damai, berkat kerjasama semua pihak, termasuk KPPS dan masyarakat.

“Alhamdulillah, di Jakarta telah tercipta suasana yang kondusif dalam pesta demokrasi ini,” kata Sekretaris DPW PKS DKI Jakarta, Abdul Aziz, kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (25/2).

Meski begitu, anggota DPRD DKI Jakarta itu mendesak KPU dan Bawaslu segera memperbaiki pengawasan Pemilu 2024 yang menemui banyak persoalan, dan mewanti-wanti terkait adanya upaya melakukan kecurangan.

PKS Jakarta sendiri telah mengantongi hasil rekap data penghitungan internal yang meloloskan wakil rakyat untuk DPR RI sebanyak 6 kursi, masing-masing Dapil I, II dan III mendapatkan 2 kursi.

Kemudian untuk DPRD DKI, PKS meloloskan para wakil rakyatnya di 10 Dapil sebanyak 21 kursi.

“Saksi-saksi kami bukan hanya mencatat suara hasil Pemilu untuk PKS saja, tapi juga partai politik dan caleg partai lain di DKI Jakarta, dan kami berharap data kami menjadi rujukan bagi saksi-saksi kami yang saat ini sedang menjalankan tugas di PPK kecamatan,” katanya.

Dia juga mengingatkan, Pasal 2 Undang-Undang Nomor 7/2017 yang berbunyi, Pemilu dilaksanakan berdasarkan asas langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil.

“Semoga asas ini dapat dilaksanakan dengan baik oleh semua penyelenggara Pemilu dan partai politik yang menjadi peserta Pemilu 2024,” tutup Aziz.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA