Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pengacara Ahmad Dhani Berpotensi Masuk DPRD DKI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Sabtu, 24 Februari 2024, 21:49 WIB
Pengacara Ahmad Dhani Berpotensi Masuk DPRD DKI
Ketua DPC Partai Gerindra Jakarta Timur Ali Hakim Lubis/Ist
rmol news logo Raihan suara terbanyak untuk parlemen Kebon Sirih di Dapil DKI Jakarta cukup berimbang antara caleg petahana dengan pendatang baru. Di Dapil Jakarta 5 ini tersedia 10 kursi yang diperebutkan ratusan caleg dari 17 parpol politik.

Persaingan cukup sengit terjadi antar caleg Partai Gerindra di Dapil Jakarta 5. Di sini ada dua caleg petahana yang berambisi mempertahankan kursinya di DPRD DKI Jakarta, yakni Thopaz Nuhgraha Syamsul dan Munir Arsyad. Sementara delapan caleg lainnya merupakan pendatang baru.

Dilihat di situs pemilu2024.kpu.go.id, pukul 21.35 WIB, Sabtu (24/2), total data yang ditampilkan merupakan perolehan suara 1.668 TPS dari 3.000 TPS atau 55.60 persen.

Thopaz tercatat baru mengumpulkan 2.189 suara dan Munir 1.163. Raihan suara dua caleg petahana ini berhasil diungguli Ali Hakim Lubis yang sementara memperoleh 2.189 suara.

Ali merupakan pengacara artis kenamaan Ahmad Dhani sekaligus Ketua DPC Partai Gerindra Jakarta Timur.

Ali juga rajin mengkritik Anies Baswedan saat masih menjabat Gubernur DKI Jakarta. Bahkan Ali meminta Anies mundur karena dianggap tak berhasil menangani pandemi Covid-19.

Berdasarkan data aplikasi Sistem Informasi Rekapitulasi (Sirekap) Komisi Pemilihan Umum (KPU), selain Ali, ada sembilan caleg lain yang berpeluang lolos, yakni Nasdiyanto (PKS), Pantas Nainggolan (PDIP), Alia Noorayu Laksono (Golkar), Zita Anjani (Gerindra), Fuadi Luthfi (PKB), Mujiyono (Demokrat), Justin Adrian (PSI), Fatimah Tania Nadira Alatas (Nasdem), dan Abdurrahman Suhaimi (PKS).rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA