Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Rokhmin Dahuri Bawa Suara Banteng Tempel Ketat Beringin di Dapil Jabar VIII

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Jumat, 23 Februari 2024, 01:40 WIB
Rokhmin Dahuri Bawa Suara Banteng Tempel Ketat Beringin di Dapil Jabar VIII
Politisi PDIP Rokhmin Dahuri/Net
rmol news logo Menteri Kelautan dan Perikanan periode 2002-2004, Rokhmin Dahuri menjadi pimpinan sementara suara caleg DPR RI terbanyak di Dapil Jawa Barat (Jabar) VIII yang meliputi Kabupaten Indramayu, Kabupaten Cirebon dan Kota Cirebon.

Berdasarkan pantauan Kantor Berita Politik RMOL dalam data real count KPU pukul 01.35 Wib, Jumat (23/2), caleg nomor urut 1 PDIP itu memperoleh suara 47.004.

Suara Rokhmin mengungguli caleg petahana seperti Dave Laksono dari Golkar, Kardaya Warnika dari Gerindra dan Satori dari Nasdem.

Ketua Bidang Maritim DPP PDIP itu memang menjadi caleg unggulan di tanah kelahirannya. Menyandang predikat sebagai anak nelayan, Rokhmin begitu dekat dengan masyarakat pesisir.

Guru Besar Kelautan IPB University itu memang kerap memprioritaskan perhatiannya kepada masalah pesisir.

Kendati suara total PDIP masih di bawah Golkar yang meraup 220.359, setidaknya partai berlambang banteng moncong putih ini bisa menempel ketat.

Peta kekuatan Golkar di dapil ini diisi politisi berpengalaman. Selain ada nama Daniel Mutaqien Syafiuddin yang menempati posisi teratas, di dapil ini juga terdapat petahana Dave Laksono dan Yuddy Chrisnandi yang sudah malang melintang di legislatif dan eksekutif. rmol news logo article  

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA