Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dominasi Pileg di Sumsel, Seluruh Caleg Nasdem Diwanti-wanti Bantu Masyarakat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 20 Februari 2024, 12:40 WIB
Dominasi Pileg di Sumsel, Seluruh Caleg Nasdem Diwanti-wanti Bantu Masyarakat
Sekretaris DPW Partai Nasdem Sumsel Syamsul Bahri/RMOLSumsel
rmol news logo Upaya maksimal telah dilakukan Partai Nasional Demokrat (Nasdem) dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024, baik di DPR RI, DPRD Provinsi, maupun DPRD Kabupaten/Kota, secara nasional. Dari data real count KPU RI, Senin (19/2) pukul 18.00 WIB di mana  data masuk 57,10 persen, partai yang dipimpin Surya Paloh ini meraih 9,26 persen suara pemilih, dan masuk 5 besar parpol nasional.

Merespons hal ini, Sekretaris DPW Partai Nasdem Sumsel, Syamsul Bahri mengatakan, capaian Partai Nasdem lebih baik lagi, terlihat dari terpenuhinya target 4 kursi DPR RI.

“Untuk dapil Sumsel I kita dapat dua kursi yakni Fauzi Amro dan M Yaser, sedangkan dapil II juga dapat dua kursi yaitu Samantha Tivani dan Irma Suryani, target tercapai,” kata Syamsul Bahri, dikutip Kantor Berita RMOLSumsel, Selasa (20/2).

Pantauan situs web https://pemilu2024.kpu.go.id, Senin (19/2) pukul 20.44 WIB, perolehan suara sementara Partai Nasdem di Dapil Sumsel I untuk DPR RI, yaitu Fauzi Amro meraih 99.193 suara dan M Yaser 26.069 suara.

Sedangkan suara sementara Nasdem di Dapil Sumsel II DPR RI, Samantha Tivani meraih 95.211 suara dan Irma Suryani 84.288 suara. Sementara itu, untuk DPRD provinsi Sumsel, Partai Nasdem dapat 10 kursi.

“Ini juga bertambah empat kursi dari hasil Pileg 2019 di mana kita cuma dapat enam kursi,” kata Syamsul Bahri didampingi Sekretaris Bappilu DPW Partai Nasdem Sumsel Hendra HB.

Ketika ditanya mengenai pileg untuk kabupaten dan kota, Syamsul menjelaskan, menurut data hasil pileg yang dikantongi Partai Nasdem Sumsel, di DPRD Palembang dapat 8 kursi, Banyuasin 6 kursi, dan Muba 5 kursi.

Lalu, di DPRD OKU 5 kursi, OKU Timur 6 kursi, dan OKU Selatan 4 kursi. Kemudian, Nasdem di DPRD Ogan Ilir dapat 5 kursi, OKI dapat 4 kursi, Prabumulih 1 kursi, PALI 1 kursi, dan Muara Enim 5 kursi.

Selanjutnya, di DPRD Lahat, Nasdem dapat 4 kursi, Pagaralam 4 kursi, Empat Lawang 2 kursi, Mura 5 kursi, dan Muratara 4 kursi.

“Di Palembang yang terbanyak kita naik, dari awalnya tiga sekarang dapat delapan (kursi). Yang turun cuma di PALI, dari dua sekarang dapat satu. Jadi Nasdem mendominasi perolehan kursi dewan,” paparnya.

Raihan maksimal ini disadari betul oleh Nasdem sebagai bentuk kepercayaan masyarakat.

”Karena itu kepada para caleg terpilih dari Nasdem, hendaknya bermanfaat untuk masyarakat banyak. Bantu masyarakat yang susah. Monitor dan berikan perubahan. Seluruh bidang siap mengawal,” tandasnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA