Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Khofifah Bertemu Prabowo di Bandara Halim, Ini yang Dibahas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Sabtu, 17 Februari 2024, 12:33 WIB
Khofifah Bertemu Prabowo di Bandara Halim, Ini yang Dibahas
Prabowo Subianto bertemu Khofifah Indar Parawansa di Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta, Sabtu (17/2)/Ist
rmol news logo Ucapan selamat disampaikan Khofifah Indar Parawansa kepada Prabowo Subianto atas hasil quick count lembaga survei dan real count sementara Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Ucapan disampaikan Khofifah kepada Prabowo saat keduanya bertemu di Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta, Sabtu (17/2).

Khofifah menyebut, jadwal pertemuan dengan Prabowo di Surabaya. Namun karena ada kegiatan di Jakarta, maka pertemuan diadakan di Bandara Halim Perdanakusuma.

"Sedianya Pak Prabowo bertemu saya di Surabaya, namun karena saya tengah di Jakarta usai pelantikan Pj Gubernur Jawa Timur kemarin, akhirnya kami menyempatkan diri untuk bertemu dan bersilaturahmi di Jakarta pagi ini," ungkap Khofifah.

Terkait hasil hitung cepat, Khofifah mengatakan, pasangan Prabowo-Gibran mampu meraih 65 persen suara lebih di Jatim. Tingginya perolehan suara di Jatim secara signifikan berkontribusi besar dalam kemenangan Prabowo-Gibran di nasional.

Dilihat dari hasil saat ini, Khofifah meyakini hasil real count KPU tidak akan berbeda jauh dengan quick count yang dirilis berbagai  lembaga survei nasional.

"Maka dari itu, tadi saya sampaikan pula kepada Pak Prabowo untuk tidak melupakan masyarakat Jawa Timur yang mayoritas memilih beliau untuk meneruskan tongkat estafet kepemimpinan dari Presiden Joko Widodo," kata Khofifah yang menjabat Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran.

Sementara itu, kepada Khofifah, Prabowo Subianto secara khusus menyampaikan ucapan terima kasih atas capaian Pilpres di Jawa Timur.

Prabowo pun berjanji, begitu terpilih menjadi Presiden Indonesia, dirinya akan langsung bekerja demi kemajuan bangsa.

Mengacu hasil hitung resmi (real count) KPU hingga Sabtu (17/2) pukul 12.30 WIB, suara Prabowo-Gibran 57,5 persen. Pasangan Anies-Muhaimin 24,6 persen, dan Ganjar-Mahfud 17,89 persen.rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA