Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kalah Telak Lawan Amin, Prabowo-Gibran Diyakini Tetap Peduli Aceh

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Jumat, 16 Februari 2024, 04:08 WIB
Kalah Telak Lawan Amin, Prabowo-Gibran Diyakini Tetap Peduli Aceh
Capres-Cawapres Nomor Urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka/Ist
rmol news logo Pasangan Capres-Cawapres Nomor Urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka diyakini tetap peduli terhadap rakyat Aceh, meskipun perolehan suara paslon itu rendah di Bumi Serambi Makkah.

"Tapi kami meyakini Prabowo-Gibran akan memberikan pikiran dan tenaganya memperbaiki Aceh," kata Ketua Relawan Pengusaha Muda Nasional (Repnas) Aceh, Mahfudz Y Loethan dikutip dari Kantor Berita RMOLAceh, Jumat (16/2).

Menurut Mahfudz, Prabowo-Gibran juga akan berusaha mengeluarkan Aceh dari daerah dengan predikat termiskin di Sumatera. Selain itu juga berupaya mencerdaskan anak bangsa.

"Saya yakin negara ini menjadi negara kuat dan masyarakatnya yang sejahtera," kata Mahfudz.

Di samping itu, Mahfudz mengajak semua anak bangsa bersatu mengawal pemerintahan di masa yang akan datang. Karena ini adalah kemenangan seluruh rakyat Indonesia.  

"Kita berharap masyarakat yang berbeda pilihan kembali bergandengan tangan untuk mengawal pemimpin baru yang akan datang ini," demikian Mahfudz.

Berdasarkan perhitungan real count KPU di Provinsi Aceh, total suara Pilpres yang masuk sudah 37,87%. Berdasarkan perhitungan tersebut pasangan pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Amin) unggul telak dari dua paslon lain.

Berdasarkan situs pemilu2024.kpu.go.id, hingga pukul 12.00 WIB, jumlah suara yang masuk 6.077 dari 16.046 TPS yang ada atau (42,31%).

Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar: 75,22% (232.838), Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming: 21,41% (66.265), dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD: 3,38% (10.456). rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA