Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Di Bandung, Surat Suara pun Bisa Tertukar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 15 Februari 2024, 12:12 WIB
Di Bandung, Surat Suara pun Bisa Tertukar
Ilustrasi TPS di Kota Bandung/Istimewa
rmol news logo Persoalan teknis dalam Pemilu 2024 masih saja terjadi saat pelaksanaan pencoblosan di Kota Bandung. Salah satunya yang terungkap adalah adanya surat suara yang tertukar.

Hal itu diakui oleh Pj Walikota Bandung, Bambang Tirtoyuliono, kepada Kantor Berita RMOLJabar, Kamis (15/2). Menurutnya, persoalan surat suara tertukar terjadi di sejumlah tempat pemungutan suara (TPS).

"Ada beberapa persoalan di beberapa TPS Kota Bandung, antara lain ada surat suara yang tertukar. Namun dengan usaha petugas masalah segera terselesaikan,” kata Bambang.

Kemudian, imbuh Bambang, ada sejumlah tenaga kesehatan yang sempat tidak bisa memilih. Berkat kesigapan petugas, hal tersebut juga bisa diselesaikan dengan cepat.

“Untuk pemilihan telah selesai dan saat ini di lapangan sedang dilakukan penghitungan. Dalam waktu dekat, segera akan kami laporkan," jelas Bambang.

Bambang pun mengklaim secara keseluruhan hari pencoblosan Pemilu 2024 di Kota Bandung berlangsung dengan aman, damai, dan terkendali.

"Izin melaporkan, kondisi Pemilu tahun 2024 di Kota Bandung berjalan aman dan terkendali,” tutup Bambang.

Adapun total TPS di Kota Bandung pada Pemilu 2024 adalah sejumlah 7.424, dengan jumlah pemilih sekitar 1,8 juta jiwa.  rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA