Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Di TPS Zulhas, Ganjar-Mahfud Menang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Rabu, 14 Februari 2024, 17:22 WIB
Di TPS Zulhas, Ganjar-Mahfud Menang
Proses penghitungan surat suara capres-cawapres di TPS 179 tempat pencoblosan Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan/RMOL
rmol news logo Suara terbanyak diraih pasangan Capres-cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, di Tempat Pemungutan Suara (TPS) Ketua Umum (Ketum) Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan alias Zulhas.

Pantauan Kantor Berita Politik RMOL, proses perhitungan di TPS 179 yang merupakan tempat Zulhas dan keluarganya mencoblos dimulai pada pukul 15.47 WIB dan selesai pada pukul 16.20 WIB.

Hasilnya, pasangan Capres-cawapres nomor urut 1, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, meraih 51 suara. Untuk Capres-cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, memperoleh 70 suara. Dan Capres-cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, mendapat 99 suara.

"Untuk paslon satu kami hitung 51, kemudian paslon dua 70, paslon tiga 99. Dan ada 2 suara tidak sah. Jadi totalnya ada 222," kata Ketua KPPS 179 Cipinang Muara, Irwan Aldrin, kepada wartawan di TPS 179, Rabu sore (14/2).

Sehingga, total surat suara sah sebanyak 220 suara. Sementara itu, ada 2 surat suara yang tidak sah. Sehingga, total surat suara sebanyak 222 dari 269 Daftar Pemilih Tetap (DPT).

"Dua-duanya enggak nyoblos, jadi polos, dimasukkan saja," tutur Irwan saat ditanya soal 2 surat suara tidak sah.

Zulhas dan keluarganya telah mencoblos di TPS 179 yang berada di Balai Warga 016 di Kompleks Nusa Indah Raya, Cipinang Muara, Jatinegara, Jakarta Timur pada pukul 10.17 WIB. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA