Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Di Papua Selatan juga Ditemukan Dugaan Surat Suara Pilpres 2024 Sudah Tercoblos

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Rabu, 14 Februari 2024, 16:53 WIB
Di Papua Selatan juga Ditemukan Dugaan Surat Suara Pilpres 2024 Sudah Tercoblos
Ilustrasi pelaksanaan pencoblosan di Papua/Net
rmol news logo Dugaan surat suara pemilihan presiden (Pilpres) 2024 sudah tercoblos sebelum diberikan ke pemilih, juga ditemukan di salah satu tempat pemungutan suara (TPS) di wilayah Papua Selatan. Hal ini diketahui saat pencoblosan digelar di tempat tersebut, Rabu (14/2).

Berdasarkan informasi yang dihimpun Kantor Berita Politik RMOL, kejadian surat suara sudah tercoblos berada di Kampung Kotiak, Distrik Pasue, Kabupaten Mappi, Papua Selatan.

Anggota Bawaslu Mappi, Ancha, membenarkan informasi kejadian surat suara sudah tercoblos di Kampung Kotiak, Distrik Pasue, Kabupaten Mappi, Papua Selatan.

"Ada informasi yang kita dapatkan (diduga ada surat suara Pilpres 2024 sudah tercoblos)," ujar Ancha saat dihubungi Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (14/2).

Dia memastikan, jajaran Bawaslu Mappi tengah menelusuri kebenaran informasi mengenai surat suara sudah tercoblos Kampung Kotiak, Distrik Pasue.

"Kami berusaha cari untuk klarifikasi," jelasnya.

Lebih lanjut, Ancha juga mengaku mendapatkan sebuah video yang memperlihatkan kejadian pemilih tidak mendapat seluruh surat suara di daerah pemilihan di Mappi.

Padahal di wilayah Mappi juga dilaksanakan 5 jenis pemilihan, yaitu pemilihan presiden-wakil presiden, anggota DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota.

"(Di dalam video dijelaskan) tidak mendapatkan surat suara. Dia hanya keberatan tidak mendapat surat suara full," demikian Ancha. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA