Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ajak Anak Nyoblos Pertama Kali, Once Mekel: Biar Mengalami Proses Demokrasi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Rabu, 14 Februari 2024, 14:26 WIB
Ajak Anak Nyoblos Pertama Kali, Once Mekel: Biar Mengalami Proses Demokrasi
Once Mekel di Tempat Pemungutan Suara (TPS) Setiabudi, Jakarta Selatan, Rabu (14/2)/RMOL
rmol news logo Pencoblosan di Pemilu 2024 telah ditunaikan calon anggota legislatif (caleg) PDI Perjuangan, Once Mekel di Tempat Pemungutan Suara (TPS) Setiabudi, Jakarta Selatan, Rabu (14/2).

Once mengatakan, pencoblosan yang dia lakukan pada Pemilu 2024 terbilang istimewa. Tapi, dia mengungkapkan bukan karena dirinya menjadi caleg.

"Saya bawa anak saya ikut melihat kampanye dan kali ini dia ikut nyoblos untuk yang pertama kalinya," ujar Once kepada wartawan, Rabu (14/2).

Dia mengungkapkan, dirinya mengajak anaknya mencoblos untuk pertama kali di pemilu tahun ini karena satu alasan, yaitu memberikan pembelajaran politik yang ada di Indonesia.

"Agar bisa mengalami sendiri bagaimana proses demokrasi berlangsung dan kehidupan rakyat dalam kenyataan yang ada. Dia sangat antusias," ungkapnya.

Lebih lanjut, Caleg DPR RI Dapil Jakarta 2 itu juga merasa harus peduli dengan arah bangsanya. Menurutnya, masyarakat harus dididik untuk memiliki budaya politik yang baik.

"Kita harus bangun masyarakat melalui budaya politik yang baik. Yaitu, melalui tegaknya aturan dan etika. Jika aturan ditegakkan, kita akan memiliki kebiasaan berpolitik yang sehat dan budaya politik yang baik," tuturnya.

"Sehingga, kita bisa berharap Indonesia menjadi negara yang memiliki demokrasi substansial dan bermutu. Pimpinan negara dan para elit harus menjadi contoh bagi generasi muda," tambah Once. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA