Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

TPN Ganjar-Mahfud Ajak Rakyat Kawal Ketat Suara di TPS

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Rabu, 14 Februari 2024, 14:21 WIB
TPN Ganjar-Mahfud Ajak Rakyat Kawal Ketat Suara di TPS
Jurubicara TPN Ganjar-Mahfud, Aryo Seno Bagaskoro/RMOL
rmol news logo Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk mengawal penghitungan suara di seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS) se-Indonesia. Mengawal suara ini sangat penting untuk keberlangsungan demokrasi pada Pemilu 2024.

"Jadi saat ini semua siaga dan bergerak menjaga suara. Juga menguatkan spiritualitas dengan keyakinan dan tekad penuh. Kami menggalang gotong royong rakyat," ucap Jurubicara TPN Ganjar-Mahfud, Aryo Seno Bagaskoro, kepada wartawan, Rabu (14/2).

Seno mengatakan, seluruh partai politik pendukung pasangan nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, telah menyiapkan saksi dan relawan untuk menjaga TPS. Menurutnya, PDIP telah menyiapkan 1,6 juta saksi untuk menjaga suara di TPS.

"Belum lagi gotong royong para simpatisan, relawan, dan berbagai elemen pendukung," imbuhnya.

Lebih lanjut, Seno menyebut pihaknya sudah melihat antusiasme kemenangan Ganjar-Mahfud yang sangat tinggi di luar negeri. Seno menyebut pemilu di luar negeri adalah cerminan pemilu yang adil, rasional, bebas dari intimidasi, tekanan, dan money politic.

"Jadi pemilu adalah hak rakyat seratus persen, yang bisa menentukan adalah rakyat. Kalau ada yang mau coba-coba memanipulasi, mari Bung rebut kembali," tegasnya.

Seluruh masyarakat yang memiliki hak pilih sudah menyalurkan suara mereka pada hari ini. Termasuk para pasangan capres-cawapres peserta Pemilu 2024. Pasangan nomor urut 1, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, memilih di Jakarta.

Capres nomor 2 Prabowo Subianto menggunakan hak suaranya di Hambalang, Jawa Barat. Sementara cawapresnya Gibran Rakabuming memilih di Kota Solo, Jawa Tengah.

Sedangkan capres nomor 3 Ganjar Pranowo memilih di Semarang, Jawa Tengah, dan Mahfud MD di Yogyakarta. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA