Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pemilu 14 Februari, Wamenag: Mari Nyatakan Cinta dengan Tinta

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Selasa, 13 Februari 2024, 00:47 WIB
Pemilu 14 Februari, Wamenag: Mari Nyatakan Cinta dengan Tinta
Wakil Menteri Agama Saiful Rahmat Dasuki/Ist
rmol news logo Wakil Menteri Agama Saiful Rahmat Dasuki mengajak para generasi muda untuk mensukseskan Pemilu 2024. Menurutnya, kesuksesan pemilu kali ini berada di tangan para generasi muda sebagai pemilih pemula.

“Patut dicatat, bahwa pemilu 2024 ini didominasi pemilih pemula atau gen Z dan milenial, sesuai data berjumlah 56,2% pemilih. Artinya lebih dari setengahnya, Artinya juga pemilu ini ditentukan oleh kalian para anak muda,” kata Saiful di JI Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (12/2).

Pada acara yang dihadiri 3000an peserta dari generasi muda ini, Saiful mengajak para kaum muda agar melek terhadap politik kebangsaan.

Saiful mengungkapkan, berdasarkan data, generasi muda saat ini sangat kurang pemahamannya terkait politik kebangsaan dan demokrasi. Bahkan mayoritas remaja tidak tertarik kepada politik karena dianggap rumit dan tidak relevan dengan kaum muda.

“Karena itu, hari ini saya mengajak kaum muda yang hadir dan para pemilih pemula untuk terlibat dalam proses demokrasi dan menggunakan suaranya. Karena partisipasi kalian adalah kunci kesuksesan pemilu kali ini,” kata Saiful.

“Kita semua tahu, 14 Februari dikenal juga sebagai Hari Kasih Sayang, mari kita semua kita menyatakan cinta dengan tinta. Buktikan dengan hadir ke TPS, mencoblos dan mencelupkan tinta di jari kita,” ungkap Saiful.

Saiful mengungkapkan bahwa partisipasi pemilu para generasi muda ini menentukan perjalan bangsa dan negara Indonesia lima tahun ke depan.

“Karena itu, hari ini kita menyampaikan permohonan doa, mengetuk pintu langit agar menghindari kekacauan, perpecahan dan mengubahnya menjadi situasi yang damai,” kata Saiful.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA