Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Soal Pernyataan Ahok, Ganjar: Karakternya Seperti Itu, Tapi Dia Jujur

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Jumat, 09 Februari 2024, 01:26 WIB
Soal Pernyataan Ahok, Ganjar: Karakternya Seperti Itu, Tapi Dia Jujur
Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo/Istimewa
rmol news logo Apa yang dilakukan politikus PDI Perjuangan (PDIP), Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, dalam rangka membantu pemenangan pasangan Capres-cawapres Nomor Urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, di Pilpres 2024.

Hal itu disampaikan Capres Nomor Urut 3 Ganjar Pranowo terkait pernyataan Ahok yang disorot soal Joko Widodo dan putranya Gibran Rakabuming Raka.

“Pak Ahok intinya ingin membantu saya. Tentu beliau punya karakter sendiri. Saya kira ada sesuatu yang memang perlu disampaikan kepada publik dengan segala realitasnya,” kata Ganjar usai kampanye akbar di Banyuwangi, Jawa Timur, Kamis (8/2).

Atas pernyataan Ahok tersebut, Mantan Gubernur Jawa Tengah ini berharap tidak ada pihak-pihak yang merasa tersinggung.

“Mudah-mudahan tidak ada yang tersinggung. Mudah-mudahan kalau itu merupakan (dianggap) kampanye negatif, maka yang lain bisa mempositifkan,” tutur Ganjar.

Ganjar menyebut, jika yang disampaikan Ahok tidak benar, maka perlu diklarifikasi saja oleh pihak yang merasa itu tak benar.

“Sama ketika kemarin saya menyampaikan cerita sebuah konsistensi dari sebuah keputusan. Kalau tidak benar, ya silakan dilihat karena ini ada rekaman-rekaman yang pernah muncul dari beberapa tokoh begitu, itu yang kita sampaikan,” jelasnya.

Dia pun berharap, semua pihak bisa saling menghormati dan mengerti karakter Ahok. Sebab, Ganjar sudah kenal lama dan mafhum betul karakter mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

“Jadi mudah-mudahan semuanya akan bisa saling menghormati. Dan Pak Ahok karakternya memang seperti itu. Tapi InsyaAllah Pak Ahok itu jujur, itu yang saya kenal,” pungkasnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA