Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Presiden KAI ke Prabowo: Menteri Koperasi dan UMKM Jangan Dari Partai Politik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Kamis, 08 Februari 2024, 20:32 WIB
Presiden KAI ke Prabowo: Menteri Koperasi dan UMKM Jangan Dari Partai Politik
Rapimnas Khusus Kawulo Alit Indonesia/RMOL
rmol news logo Presiden Kawulo Alit Indonesia (KAI) Ali Mahsun Atmo meminta Calon Presiden Nomor Urut 2 Prabowo Subianto agar tidak menunjuk orang dari partai politik menduduki posisi Menteri Koperasi.

Hal itu disampaikannya dalar memberikan sambutan di pembukaan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Khusus KAI, yang dihadiri oleh 110 organisasi ekonomi rakyat UMKM, di Hotel Jayakarta, Jakarta Pusat, Kamis (8/2).

Ali Mahsun mengatakan KAI bakal memberikan rekomendasi-rekomendasi kepada Prabowo, salah satunya status Kemenkop dan UMKM agar ditingkatkan.

“Rapimnas KAI salah satunya nanti merekomendasikan status kementerian koperasi, UMKM ditingkatkan menjadi kementerian departemental,” ucap Ali Mahsun.

Menurutnya, Kemenkop dan UMKM perlu ditingkatkan agar keberpihakan negara kepada ekonomi rakyat semakin nyata, dan hal itu sebagai kelanjutan dari legasi Presiden Joko Widodo.

“Bu kalau menteri operas? bu, Masuk, diskusi seperti dapat angin segar, tapi begitu keluar, apa yang disepakati enggak pernah ada di lapangan,” katanya.

“Oleh karena itu bu, Prabowo harus meningkatkan status menteri koperasi,” imbuhnya.

Ia menambahkan hal itu semata-mata agar Menkop dan UMKM tidak datang dari partai politik.

“Kami minta agar kementerian dari UMKM seyogyanya tidak diberikan kepada partai politik,” tutupnya.rmol news logo article
EDITOR: JONRIS PURBA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA