Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gerakan Rakyat Untuk Perubahan All Out Menangkan Amin di Cilacap

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Kamis, 08 Februari 2024, 20:01 WIB
Gerakan Rakyat Untuk Perubahan All Out Menangkan Amin di Cilacap
Kegiatan GoWes Asik Ala Amin di Cilacap, Kamis (8/2)/ist
rmol news logo Usai mengikuti kegiatan GoWes Asik Ala Amin, ribuan warga Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, yang berasal dari berbagai profesi dan tergabung dalam Gerakan Rakyat Untuk Perubahan, Kamis (8/2) pagi,  menyampaikan ikrar untuk mendukung dan memenangkan Pasangan Calon Presiden-Calon Wakil Presiden Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Amin) pada Pilpres mendatang.

"Kami berjanji akan berjuang memenangkan AMIN, dan akan mengawal, menjaga di TPS-TPS untuk mencegah kecurangan," demikian bunyi ikrar yang disampaikan oleh perwakilan buruh, ojol, UMKM, petani, nelayan, buruh migran, sopir angkot, dan komunitas seni di Gedung Dakwah Aisyiah, Cilacap itu.

Naskah ikrar kemudian diserahkan oleh Nur Muhammad (wakil warga) kepada Co Captain Timnas Pemenangan Amin Moh. Jumhur Hidayat.

"Atas nama Timnas Amin saya terima, dan berbangga hati karena ikrar ini bisa terjadi,” kata Jumhur.

Dalam sambutannya Co Captain Timnas AMIN Moh. Jumhur Hidayat mengemukakan, bangsa ini bangsa yang besar, dimerdekakan oleh orang-orang besar yang berkhidmat pada orang banyak.

Tapi dari waktu ke waktu bangsa ini terjerembab dipimpin oleh orang-orang kerdil yang tidak percaya diri, bahkan menjual bangsanya, dan hanya berkhidmat pada oligarki.

"Insya Allah pasca Pilpres kali ini kita akan kembalikan bangsa ini kepada pemimpin yang berkhidmat pada orang banyak, yaitu pasangan AMIN," ujar Jumhur.

Menurut Ketua Umum KSPSI itu, rekam jejak AMIN hidupnya selalu berkhidmat untuk rakyat banyak, karena itu kalau AMIN tidak menang 1 putaran, rasanya bangsa ini memang perlu diruwat.

"Karena dua orang ini memang luar biasa, hidupnya berhidmat untuk rakyat banyak," tegas Jumhur.

Dia menunjuk antusiasme kehadiran ribuan orang untuk menyaksikan Desak Anies di berbagai kota, dari Bandung, Palembang, Surabaya, Yogyakarta, dan yang terbesar ternyata di Semarang, Jateng.

Karena itu bagi Co Captain Timnas Amin Moh. Jumhur Hidayat jika saja Jateng suara Amin seri, atau sama dengan suara Capres lain, maka berarti di tingkat nasional Amin menang mutlak.

"Apalagi kalau menangnya dari Cilacap itu berkah," kata Jumhur yang disambut dengan teriakan "Hidup AMIN" dari peserta.

Meski demikian, Jumhur mengajak pendukung AMIN di Cilacap tidak terima apa adanya. Tetapi harus berikhtiar agar kemenangan itu betul-betul bisa diwujudkan.

Acara tersebut juga dihadiri oleh wakil dan Caleg dari partai koalisi pendukung AMIN di Cilacap. Selain itu hadir juga tokoh buruh nasional Rudi HB Dhaman.

Ketua Panitia Gowes Asyik Ala Amin dan Dialog Kebangsaan Cilacap Sutrisno Sudarto menyatakan antusias warga Cilacap untuk mengikuti Gowes dan kegiatan Amin sangat tinggi.

Dalam dialog kebangsaan bersama Co Captain Timnas Amin juga terungkap rencana masyarakat Cilacap akan mengirimkan 6 bus untuk menghadiri Kumpul Akbar di JIS tanggal 10 Februari mendatang.

"Melihat antusias masyarakat kami optimis pasangan Amin akan memenangkan suara di kawasan Cilacap," pungkas Sutrisno Sudarto. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA