Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Punya Iwan Bule, Gerindra Diprediksi Kuasai Dapil Jabar X

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 08 Februari 2024, 11:41 WIB
Punya Iwan Bule, Gerindra Diprediksi Kuasai Dapil Jabar X
Mochamad Iriawan alias Iwan Bule saat diumumkan Ketum Gerindra Prabowo Subianto sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra/Net
rmol news logo Bergabungnya Mochamad Iriawan menjadi magnet elektoral bagi Partai Gerindra. Setidaknya, di Dapil Jawa Barat X tempat purnawirawan Polri itu bertarung menjadi calon legislatif DPR RI.

Dalam survei terabru Tenggara Strategic, Partai Gerindra diprediksi memenangkan suara Dapil Jabar X yang meliputi Kabupaten Ciamis, Kabupaten Kuningan, Kabupaten Pangandaran, dan Kota Banjar.

"Partai Gerindra diprediksi menjadi partai politik pemenang dengan perolehan 17 persen yang diikuti oleh PDIP dengan 13,4 persen," ujar Direktur Eksekutif Tenggara Strategics Riyadi Suparno dalam keterangan tertulis, Kamis (8/2).

Posisi berikutnya, PKS (12,8 persen), Golkar (9 persen), PAN (7 persen), PKB (7 persen), Partai NasDem (4 persen), dan Partai Demokrat (4 persen).

"Secara personal, Iwan Bule juga mendominasi tingkat popularitas (17 persen) dan elektabilitas (19 persen) di antara para caleg di Jabar X," kata Riyadi.

Sementara, masih kata Riyadi, dalam kontestasi Pilpres 2024, pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka diprediksi menguasai Jabar X dengan elektabilitas 46 persen.

Lanjutnya, Prabowo-Gibran jauh mengungguli pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (29 persen) dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD (9 persen).

"Dengan masih banyaknya masyarakat yang belum memberikan jawaban (16 persen) menjadikan pertarungan pencarian suara di daerah ini masih sangat terbuka," pungkasnya.

Tenggara Strategics melaksanakan survei pada tanggal 22-26 Januari terhadap 816 responden dengan metode tatap muka dan margin of error sebesar 3,5 persen.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA