Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Heboh, Surat Suara di Luar Negeri Sudah Mulai Dicoblos

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Rabu, 07 Februari 2024, 08:30 WIB
Heboh, Surat Suara di Luar Negeri Sudah Mulai Dicoblos
Tangkapan layar video yang viral/Rep
rmol news logo Sebuah video viral di media sosial menunjukkan aksi sejumlah orang mencoblos surat suara Pilpres 2024 yang dikumpulkan berkarung-karung dalam sebuah ruangan.

Informasi yang dihimpun Kantor Berita Politik RMOL menyebutkan, kejadian yang terekam pada video itu terjadi di suatu tempat yang belum diketahui lokasi tepatnya.

Sejumlah surat suara nampak dikeluarkan dari amplop-amplop, yang berarti diperuntukkan bagi pemilih luar negeri yang memilih menggunakan metode pos.

Sejumlah orang yang tidak menampakkan wajahnya tampak sibuk. Mereka membuka amplop dan mengeluarkan surat suara, kemudian mencoblos pasangan Capres-Cawapres Nomor Urut 3, Ganjar-Mahfud.

Setiap surat suara yang dikeluarkan dari dalam amplop langsung dicoblos di kolom Ganjar-Mahfud. Sementara surat suara untuk pemilih legislatif daerah pemilihan luar negeri dicoblos di Caleg nomor urut 1 dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

"Yang mana?" tanya seseorang di video itu, dijawab satu orang lainnya, "Ini," seraya menunjuk.

Informasi itu langsung dikonfirmasi anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI, Lolly Suhenty. Namun dia belum mau berkomentar banyak.

"Sedang dalam penelusuran," jelasnya singkat.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA