Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ketua DPR ke Perwakilan Kades: Sebentar Lagi Pencoblosan, Tolong Jaga Desa

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Selasa, 06 Februari 2024, 13:35 WIB
Ketua DPR ke Perwakilan Kades: Sebentar Lagi Pencoblosan, Tolong Jaga Desa
Ketua DPR RI Puan Maharani menerima perwakilan kepala desa di ruang Abdul Muis, Komplek Parlemen, Senayan, Selasa (6/2)/Ist
rmol news logo Para kepala desa (kades) diminta untuk membantu menyukseskan Pemilu 2024 yang kini tinggal sepekan lagi.

Hal itu dinyatakan oleh Ketua DPR RI Puan Maharani ketika menerima perwakilan kepala desa di ruang Abdul Muis, Komplek Parlemen, Senayan, Selasa (6/2).

Mantan Menko PMK ini berharap perangkat desa turut serta menjaga dan menciptakan kondusifitas agar pemilu berjalan lancar serta damai.

“Sebentar lagi pencoblosan, tolong jaga desa agar aman, damai, tertib. Biarkan rakyat memilih pemimpinnya Indonesia terus bersatu dan utuh,” tegas Puan di hadapan perwakilan kepala desa yang unjuk rasa di depan Gedung DPR RI, Jalan Gatot Subroto.

Puan Maharani menerima kepala desa dari Apdesi yang berunjuk rasa di depan gedung DPR RI didampingi Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad.

Para kepala desa ini mendesak parlemen untuk segera mengesahkan RUU Desa yang baru.

Puan menegaskan tidak ada niat parlemen untuk menghalangi pengesahan RUU Desa dan mengatakan pembahasan tingkat 1 dan 2 bakal dilaksanakan usai Pemilu 2024.

"Agar jangan salah paham, saya minta Pak Asri untuk jelaskan juga kepada perwakilan yang hadir dan nanti jelaskan ke semua massa kepala desa tentang mekanisme selanjutnya,” demikian Puan Maharani.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA