Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ganjar-Mahfud Maksimalkan Lapangan Kerja dengan Kuatkan Pendidikan Anak Muda

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Senin, 05 Februari 2024, 14:20 WIB
Ganjar-Mahfud Maksimalkan Lapangan Kerja dengan Kuatkan Pendidikan Anak Muda
Cawapres nomor urut 3 Mahfud MD dalam acara Rembug Rakyat di Stadion Untung Suropati, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan, Jawa Timur/Ist
rmol news logo Program pendidikan dan internet gratis menjadi cara pasangan calon nomor 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD dalam memaksimalkan kehadiran lapangan pekerjaan di Indonesia. Terutama untuk anak muda.

Hal itu disampaikan Cawapres nomor urut 3 Mahfud MD dalam acara Rembug Rakyat di Stadion Untung Suropati, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan, Jawa Timur.

Mahfud menjelaskan, sebanyak 17 juta lapangan kerja akan disediakannya bersama Capres Ganjar Pranowo dengan rentang waktu minimal 5 tahun ke depan. Dengan jumlah tersebut, kesempatan bagi anak-anak muda mengisi lapangan pekerjaan semakin terbuka.

"Anak-anak muda, kamu semua perlu masa depan yang lebih bagus, perlu lapangan kerja," kata Mahfud dalam keterangan tertulis, Senin (5/2).

Sementara, lanjutnya, melalui program internet gratis, dia berharap anak muda Indonesia dapat mengembangkan skill dan ilmu pengetahuannya. Sehingga tidak hanya bekerja, tapi juga turut membuka lapangan kerja.

"Internet itu adalah tempat informasi tentang ekonomi, sosial, politik, dan ilmu pengetahuan. Sehingga kita akan berikan secara gratis di seluruh Indonesia dan itu bisa," tuturnya.

Sementara melalui jalur pendidikan, Ganjar-Mahfud menyediakan program satu keluarga miskin satu sarjana agar anak muda dapat meningkatkan taraf hidup keluarganya dengan kompetensi dan skill mumpuni di dunia kerja.

"Keluarga miskin nanti akan akan diambil satu anggotanya untuk disekolahkan sampai perguruan tinggi. Menjadi sarjana, akan dibiayai negara agar dia bisa pulang membangun keluarganya," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA