Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sindir Pidato Megawati, Syahganda: BIN juga Potensi Tidak Netral

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Senin, 05 Februari 2024, 13:12 WIB
Sindir Pidato Megawati, Syahganda: BIN juga Potensi Tidak Netral
Jurubicara Tim Nasional Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas Amin), Syahganda Nainggolan/RMOL
rmol news logo Pidato Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengenai netralitas tentara dan polisi saat kampanye akbar Ganjar-Mahfud di Stadion Utama Gelora Bung karno (SUGBK), Sabtu (3/2) lalu, menuai sorotan.

Terkait itu, Jurubicara Tim Nasional Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas Amin), Syahganda Nainggolan mengharapkan agar isu netralitas itu juga ditujukan kepada semua lembaga-lembaga negara yang strategis.

“Beberapa lembaga negara tersebut seperti BIN (Badan Intelijen Negara), Kejaksaan Agung dan Kementerian Kehakiman, sama seperti tentara dan polisi, mempunyai potensi dan kemampuan juga untuk berbuat tidak netral,” ujar Syahganda dalam keterangannya kepada Kantor Berita Politik RMOL, Senin (5/2).

Menurut dia, tanpa menyebut ketiga lembaga strategis tersebut, Megawati terkesan diskriminatif, karena pimpinan ketiga lembaga tersebut adalah orang-orang dekat dia.

Syahganda lebih jauh mengatakan bahwa isu netralitas pada pemilihan umum saat ini harus menjadi tanggung jawab bersama antara pemerintah, penyelenggara pemilu dan pemimpin partai-partai.
 
“Sehingga, lebih tepat Megawati juga melakukan "self awareness", yakni memerintahkan jajaran pemerintahan dalam pengaruhnya untuk menjadi contoh,” pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA