Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

UIN Syarif Hidayatullah: Sikap Presiden Jokowi Bukan Negarawan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Senin, 05 Februari 2024, 13:17 WIB
UIN Syarif Hidayatullah: Sikap Presiden Jokowi Bukan Negarawan
UIN Syarif Hidayatullah menyatakan sikap atas kondisi bangsa dan negara saat ini/RMOL
rmol news logo Civitas akademika UIN Syarif Hidayatullah menilai Presiden Joko Widodo tidak menunjukkan sikap negarawan lantaran terlalu condong mendukung pada paslon capres-cawapres tertentu dalam kontestasi Pilpres 2024.

Hal itu disampaikan Guru Besar UIN Syarif Hidayatullah Saiful Mujani saat membacakan pernyataan sikap alumni dan civitas akademika UIN Syarif Hidayatullah dengan tema "Seruan Ciputat", di Taman Landmark UIN Syarif Hidayatullah, Ciputat, Tangerang Selatan, Senin (5/2).

"Aktivitas presiden yang akhir-akhir ini terlihat seperti lebih condong mengutamakan kepentingan elektoral salah satu paslon bukanlah sikap seorang presiden sebagai negarawan," kata Saiful Mujani di lokasi.

Menurutnya, sikap tersebut bukan saja berdampak pada pelayanan pemerintah secara nasional, tapi juga menimbulkan ketidaksolidan dan ketidaknyamanan anggota kabinet.

Hal ini, kata Mujani, akan berdampak serius pada kondisi stabilitas nasional.

"Jika situasinya terus seperti ini, dikhawatirkan bisa menimbulkan instabilitas nasional," kata Saiful Mujani.

Selanjutnya, civitas akademika UIN Syarif Hidayatullah meminta Presiden Jokowi bersungguh-sungguh dalam mengelola pemerintahan demi dan untuk kepentingan nasional.

"Bukan demi kepentingan keluarga atau kelompok dengan mengatasnamakan kepentingan nasional," tutup Saiful Mujani.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA