Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ganjar Janjikan Kesetaraan untuk Penyandang Disabilitas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Minggu, 04 Februari 2024, 21:13 WIB
Ganjar Janjikan Kesetaraan untuk Penyandang Disabilitas
Temu Kangen Disabilitas Bersama Ganjar Pranowo di Pos Bloc, Jakarta Pusat/Ist
rmol news logo Kelompok Disabilitas Tunarungu Indonesia (KDTI), memberikan dukungan pada Calon Presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo untuk tampil dalam debat debat terakhir Pilpres 2024 pada malam ini, Minggu (4/2).

Dukungan itu disampaikan dalam acara Temu Kangen Disabilitas Bersama Ganjar Pranowo di Pos Bloc, Jakarta Pusat.

Ganjar yang sedang bersiap tampil dalam debat, menyapa peserta lewat telekonferens. Mantan gubernur Jawa Tengah ini menjanjikan tiga hal kepada mereka.

Pertama, kesetaraan untuk penyandang disabilitas. Kedua, aksesibilitas agar para penyandang disabilitas punya hak yang sama untuk mengakses pekerjaan hingga pendidikan yang layak. Ketiga, intensif untuk para penyandang disabilitas agar bisa semakin mandiri dan berdaya.

"Rumusan-rumusan berikutnya kita akan duduk bersama, kita akan diskusi bersama, agar kita bisa merumuskan yang terbaik untuk kawan-kawan penyandang disabilitas," kata Ganjar.

Senada, Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasjid, menyatakan dukung dari kelompok tunarungu akan memberi energi lebih untuk pasangan nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Menurutnya, Ganjar sangat peduli dengan kelompok disabilitas. Dia mencontohkan ketika Ganjar memimpin Jawa Tengah, perusahaan yang mengerjakan penyandang disabilitas diberikan intensif.

"Karena Mas Ganjar memang sangat-sangat di dalam hatinya mengenai inklusi itu," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA