Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

DEBAT PILPRES 2024

Ganjar: Agar Tidak Bentrok, Pemerintah Cukup Fasilitasi Budayawan Berekspresi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Minggu, 04 Februari 2024, 20:38 WIB
Ganjar: Agar Tidak Bentrok, Pemerintah Cukup Fasilitasi Budayawan Berekspresi
Capres Nomor Urut Tiga, Ganjar Pranowo di Debat Pilpres 2024 ke-5 di Jakarta Convention Center pada Minggu, 4 Februari 2024/RMOL
rmol news logo Diperlukan sebuah inisiasi untuk menghindari benturan antara pemerintah dan budayawan.

Dalam hal ini, Capres Nomor Urut Tiga, Ganjar Pranowo mengajurkan agar pemerintah tidak banyak ikut campur dan cukup memfasilitasi kebutuhan para budayawan.

"Birokrat itu cukup fasilitasi saja dan para pelaku seni, budayawan dia lah yang mengerjakan, maka budaya akan tumbuh dan pemerintah akan bisa melihat bagaimana proses kreatif itu berjalan," ujarnya dalam Debat Pilpres 2024 ke-5 di Jakarta Convention Center (JCC) pada Minggu (4/2).

Menurut Ganjar, ekspresi budayawan tidak boleh dibatasi dan pemerintah juga tidak perlu merasa takut dengan apa yang mereka sampaikan.

"Pemerintah mesti dikritik, Pemerintah mesti waras, pemerintah mesti dalam track dan biarkan mereka mengekspresikan dengan dengan seninya dengan karakternya, dengan budayanya," tegas Ganjar.

Debat Pilpres 2024 terakhir mengusung tema Kesejahteraan Sosial, Kebudayaan, Pendidikan, Teknologi Informasi, Kesehatan, Ketenagakerjaan, Sumber Daya Manusia, dan Inklusi.

Debat ini diikuti oleh ketiga capres, yakni Anies Baswedan, Prabowo Subianto, dan Ganjar Pranowo. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA