Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sarankan Prabowo-Gibran Tiru Mahfud, tapi Cak Imin Emoh Mundur dari DPR

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Jumat, 02 Februari 2024, 13:01 WIB
Sarankan Prabowo-Gibran Tiru Mahfud, tapi Cak Imin Emoh Mundur dari DPR
Cawapres Nomor Urut 1 Muhaimin Iskandar/Ist
rmol news logo Calon Wakil Presiden Nomor Urut 1 Muhaimin Iskandar menghormati keputusan Mahfud MD yang mundur dari jabatan Menko Polhukam karena ikut dalam kontestasi Pilpres.

"Saya menyambut baik," kata sosok yang akrab disapa Cak Imin itu seperti dikutip redaksi melalui keterangan resminya, Jumat (2/2).

Cak Imin pun mendorong langkah mundur Mahfud ini ditiru Capres Nomor Urut 2 Prabowo Subianto yang saat ini masih mengemban jabatan Menteri Pertahanan serta Cawapres Gibran Rakabuming Raka yang masih menjabat Wali Kota Solo.

"Saya berharap semua yang ikut kontestasi, terutama yang memegang policy kendali anggaran, untuk meniru Pak Mahfud," tegas Cak Imin.

Di sisi lain, Cak Imin saat ini juga masih menjabat Wakil Ketua DPR RI. Saat ditanya apakah dirinya akan mundur, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa itu mempunyai jawaban lain.

"Karena saya (Wakil Ketua DPR) bukan jabatan yang memiliki kendali, maka saya tidak terikat. Yang memiliki kendali, baik itu sebagai pimpinan kementerian (yang perlu mundur)," pungkas Cak Imin.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA