Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Airlangga Berharap Naiknya Elektabilitas Prabowo-Gibran Linier dengan Partai Golkar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Jumat, 02 Februari 2024, 01:37 WIB
Airlangga Berharap Naiknya Elektabilitas Prabowo-Gibran Linier dengan Partai Golkar
Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto saat menghadiri Konsolidasi Kemenangan Partai Golkar di Makassar, Sulawesi Selatan pada Kamis malam (1/2)/Ist
rmol news logo Elektabilitas Pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Nomor Urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sudah mencapai 60 persen di berbagai daerah.

Klaim itu disampaikan oleh Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto usai menghadiri Konsolidasi Kemenangan Partai Golkar di Makassar, Sulawesi Selatan pada Kamis malam (1/2).

"Sekarang untuk kemenangan Prabowo-Gibran di berbagai daerah sudah di atas 60 (persen)," kata Airlangga.

Dengan angka di atas, Airlangga berharap, capaian tersebut sejalan dengan raihan suara bagi Partai Golkar di berbagai wilayah. Apalagi, Golkar menjadi salah satu partai pengusung Prabowo-Gibran.

"Kita sudah dorong bahwa kemenangan Prabowo-Gibran itu kita dorong agar linier terhadap pendukung suara Partai Golkar," ucap Airlangga.

Airlangga pun mengambil contoh bila suara Prabowo-Gibran mampu menyamai Golkar maka khusus di wilayah Sulawesi Selatan, partai berlambang pohon beringin dapat mengantongi 7 kursi di DPR RI.

"Sulsel kita minta 7 kursi DPR RI. Karena kan Partai Golkar pada Pemilu yang lalu pemenang pemilu. Sehingga kita harus pertahankan kemenangan tersebut," tegas Airlangga.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA