Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bersama Influencer, Alam Ganjar Mengenal Biota Laut di Wahana Jakarta Aquarium

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 01 Februari 2024, 18:28 WIB
Bersama Influencer, Alam Ganjar Mengenal Biota Laut di Wahana Jakarta Aquarium
Zinedine Alam Ganjar (dua kiri) mengunjungi Jakarta Aquarium and Safari di NEO Soho, Jakarta Barat/Ist
rmol news logo Biota laut menjadi hewan yang diminati masyarakat. Meski tidak mudah memeliharanya di rumah, biota laut bisa dikenal dekat salah satunya Jakarta Aquarium.

Hal tersebut diungkapkan putra calon presiden Ganjar Pranowo Muhammad Zinedine Alam Ganjar saat mengajak influencer mengunjungi Jakarta Aquarium and Safari di NEO Soho, Jakarta Barat.

Alam pun berkesempatan melihat spesies hewan air maupun hewan darat. Tidak hanya melihat, Alam pun terlihat menyentuh dan bahkan memberi makan hewan yang berada di sana.

"Banyak banget ketemu hewan darat maupun laut, tapi yang paling berkesan sih saat aku saat melihat penguin," ujar Alam dalam keterangan tertulis, Kamis (1/2).

Bahkan di tempat tersebut Alam merasakan suasana hutan, di mana terdapat pohon, jalan setapak, dan backsound yang mendukung.

Pada penghujung perjalanannya di Jakarta Aquarium, Alam pun berkesempatan untuk melakukan foto bersama dan mengungkapkan perasaannya bisa bertemu dengan pengikutnya.

"Luar biasa bisa ketemu temen-temen dan harapannya ini bisa berjejaring dan menikmati kesan pertemuan ini dengan melihat bersama bagaimana konservasi pemeliharaan satwa yang indah," jelas Alam.

Melalui kegiatan tersebut, Alam merasa tempat konservasi tersebut sangat bagus untuk memberikan edukasi sejumlah satwa laut maupun darat yang jarang ditemui.

Alam Ganjar berpesan agar setiap tempat konservasi hewan seperti halnya Jakarta Aquarium bisa dijaga dan terus dilestarikan.

Menurutnya, setiap makhluk hidup memiliki kesempatan dan hak yang sama untuk hidup berdampingan bersama di alam.

"Ini sebagai bentuk edukasi dan pengenalan terhadap satwa yang jarang kita temui di lingkungan," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA