Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ganjar-Mahfud Support Perindo Bangun Puskestren

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Kamis, 01 Februari 2024, 12:36 WIB
Ganjar-Mahfud <i>Support</i> Perindo Bangun Puskestren
Istri Calon Presiden (Capres) Nomor Urut 3 Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Suprianti mendampingi Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo meresmikan dua Pusat Kesehatan Pesantren (Puskestren) Partai Perindo di Kabupaten Cirebon/Ist
rmol news logo Istri Calon Presiden (Capres) Nomor Urut 3 Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Suprianti mengapresiasi Partai Perindo yang membangun dua Pusat Kesehatan Pesantren (Puskestren) Partai Perindo di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat.

Dua Puskestren tersebut berlokasi di kawasan Pondok Pesantren (Ponpes) KHAS Kempek, Kecamatan Gempol dan Yayasan Lembaga Pendidikan Islam (YLPI) Ponpes Buntet, Mertapada Kulon, Kecamatan Astanajapura, Kabupaten Cirebon.

Fasilitas kesehatan itu juga dapat dimanfaatkan oleh masyarakat, siswa, dan warga pesantren lainnya, sehingga pertolongan pertama kesehatan itu bisa langsung tertangani dengan cepat.

"Saya sangat mengapresiasi. Tentu ini sangat sejalan dengan programnya Ganjar-Mahfud. Di mana fasilitas kesehatan itu harus benar-benar dirasakan masyarakat," ujar Atikoh saat mendampingi Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo meresmikan dua Pusat Kesehatan Pesantren (Puskestren) Partai Perindo.

Menurutnya, menjaga kesehatan harus dilakukan sejak dari dalam kandungan dan harus disosialisasikan program pencegahan stunting sejak anak-anak usia remaja.

"Dari sisi mental, kesehatan mental juga sangat penting agar mereka itu bisa bahagia. Bisa belajar dengan konsentrasi dan bagaimana berempati dengan teman-teman," kata Atikoh dalam keterangannya, Kamis (1/2).

Sementara Pengasuh Ponpes Buntet KH Moh Farid MZ mengungkapkan,  diresmikanya Puskestren ini untuk membantu pelayanan kepada masyarakat sekitar.

“Keberadaan Puskestren ini sifatnya permanen, tidak hanya sebelum pemilu saja, tapi usai pemilu ini selesai, Puskestren ini akan terus beroperasi,“ kata Kiai Fariz. rmol news logo article



Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA