Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bidik Kemenangan Besar, Ratusan Relawan Kawal Suara Ganjar-Mahfud di Kuningan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Rabu, 31 Januari 2024, 22:42 WIB
Bidik Kemenangan Besar, Ratusan Relawan Kawal Suara Ganjar-Mahfud di Kuningan
Training of Trainer (ToT) yang melibatkan ratusan orang relawan Baraya Kang Okta (BKO) di Kecamatan Kadugede, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, Rabu (31/1)/Ist
rmol news logo Jurkamnas TPN Ganjar-Mahfud, Oktafiandi kembali menggelar Training of Trainer (ToT) yang melibatkan ratusan orang relawan Baraya Kang Okta (BKO) di Kecamatan Kadugede, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, Rabu (31/1).

Kegiatan ToT tersebut turut dihadiri mantan Bupati Kuningan Acep Purnama dan anggota DPRD Kuningan, Rana Suparman.

Oktafiandi yang merupakan caleg DPR RI Dapil Jabar X dari PDIP ini menekankan beberapa poin penting. Ia menjelaskan bahwa Capres-Cawapres Nomor Urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD memiliki misi yang mengedepankan kedaulatan pangan.

"Pasangan Ganjar-Mahfud menjamin ketersediaan pangan dari dalam negeri, aman, berkualitas, murah dan terdiversifikasi berbasis kearifan lokal serta mendukung Desa Mandiri Pangan. Memastikan pangan murah melalui stabilisasi harga pangan," kata Oktafiandi.

Kemudian, dalam program lahan subur untuk petani, Oktafiandi menambahkan, Ganjar-Mahfud juga berjanji menghentikan alih guna lahan untuk memastikan lahan subur dan lahan produktif diberikan kepada petani kecil dan buruh tani, serta diperkuat dengan pengelolaan tata ruang yang adil dan berkelanjutan.

Poin lain yang juga menjadi penegasan Kang Okta, begitu Oktafiandi disapa, adalah terkait soliditas relawan di lapangan dalam mengawal suara Ganjar-Mahfud.

"Mari kita kawal kemenangan Ganjar-Mahfud. Jangan mundur karena diintimidasi, apalagi kalau hanya sekadar ditakut-takuti," kata Kang Okta.

Kang Okta menggambarkan, perjuangan memenangkan Ganjar-Mahfud mirip dengan situasi 2014 lalu ketika Joko Widodo alias Jokowi maju jadi calon presiden. Latar belakang Jokowi sebagai orang biasa yang sama dengan Ganjar, dulu dipandang sebelah mata oleh lawan-lawan politik.

”Kala itu semua lembaga survei juga tidak ada yang memenangkan Jokowi. Semua elite tidak yakin Jokowi akan menang. Semua kekuasaan berkumpul di seberang Jokowi, hingga koalisi partai juga koalisi kecil. Sama persis dengan Ganjar hari ini,” kata Kang Okta.

Lebih lanjut, Kang Okta menjelaskan, ketika itu Tuhan dan rakyat berkehendak untuk memenangkan Jokowi.

"Hari ini juga begitu. Biarkan saja mereka menari di atas alunan musik gombalan yang diciptakan sendiri oleh mereka untuk menyenangkan calon mereka. Nanti tarian mereka akan berhenti sendiri bersamaan dengan gendang rakyat untuk kemenangan Ganjar-Mahfud," kata Kang Okta.

Sebagai salah satu kandang banteng di Jawa Barat, Kang Okta mengajak relawannya di Kuningan untuk tidak lengah dan selalu waspada.

"Kuningan itu kandang banteng. Kita buktikan, siapa yang mengusik banteng siap-siap kena seruduk. Kemenangan Ganjar-Mahfud adalah kemenangan rakyat," demikian Kang Okta.

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua PAC PDIP Kadugede Elah Hayati dan Ketua Taruna Merah Putih (TMP) Kuningan Alan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA