Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

TKN Pastikan Info Beredar soal Program Sosial Rp5 Juta Per Bulan Hoax

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Rabu, 31 Januari 2024, 02:16 WIB
TKN Pastikan Info Beredar soal Program Sosial Rp5 Juta Per Bulan Hoax
Komandan Komunikasi TKN Prabowo-Gibran, Budisatrio Djiwandono/RMOL
rmol news logo Selebaran digital menyebutkan adanya Program Sosial Rp5 juta per bulan dari situs noldua.com yang mengatasnamakan Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran dipastikan hoax.

Komandan Tim Komunikasi TKN, Budisatrio Dijwandono menjelaskan bahwa TKN Prabowo-Gibran tidak pernah memiliki program tersebut, dan tidak mengenal dengan pihak yang mengatasnamakan noldua.com.

Noldua.com bukan dari TKN (Prabowo GIbran). Kita tidak mengenal dan  tidak memiliki program tersebut. Menjanjikan sesuatu yang melanggar kepada masyarakat, Ini disinformasi dan fitnah kepada TKN Prabowo Gibran,” tegas Budisatrio kepada media di Jakarta, Selasa (30/1).

Untuk menindaklanjuti hoax tersebut, Budisatrio saat ini sedang menelusuri lebih detail tentang noldua.com dan pihak dibaliknya.

Setelah ditelusuri, tidak menutup kemungkinan pihak TKN akan menempuh langkah hukum terkait fitnah tersebut.

“Tim Hukum dan digital TKN sedang menelusuri. Hal seperti ini tidak akan didiamkan. Ini bisa menyesatkan masyarakat, merugikan Prabowo Gibran, bahkan juga menjadi pidana pencurian data pribadi. Kami akan segera melaporkan kepada pihak yang berwenang,” jelas Budisatrio.

Wakil Ketua Komisi IV DPR itu kemudian menjelaskan bahwa informasi resmi terkait TKN hanya berasal dari kanal-kanal resmi (official) TKN Prabowo Gibran sebagai berikut :

Web Resmi: http://prabowogibran2.id  
Youtube/Instagram/X(twitter) account: @prabowogibran2
Instagram/Tiktok/Tiktok: @prabowo.gibran2

“Kami menghimbau masyarakat untuk konfirmasi kepada kanal-kanal resmi, atau bisa mengirimkan email ke [email protected], atau langsung datang ke Media Center Prabowo Gibran di Jl. Sriwijaya 1 No.16, Senopati, Jakarta Selatan," pungkas Budisatrio. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA