Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bus Kampanye Dibatalkan Sepihak, Pendukung Amin Siap Longmarch ke JIS

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Selasa, 30 Januari 2024, 22:24 WIB
Bus Kampanye Dibatalkan Sepihak, Pendukung Amin Siap Longmarch ke JIS
Pasangan Nomor Urut 1, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, dalam sebuah kampanye/Ist
rmol news logo Tim Nasional Pemenangan Anies-Muhaimin (Timnas Amin) membenarkan informasi terkait sejumlah bus yang sudah dipesan untuk menghadiri kampanye akbar di Jakarta International Stadium (JIS) yang dibatalkan sepihak, tanpa alasan jelas.

"Ya, kami dengar informasi itu, tentu amat disayangkan," ungkap Jurubicara Timnas Amin, Surya Tjandra, saat dihubungi Kantor Berita Politik RMOL melalui pesan WhatsApp, di Jakarta, Selasa (30/1).

Mantan Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (Wamen ATR/BPN) itu juga mengatakan, fenomena itu menunjukkan adanya ketakutan dari pihak tertentu atas gerakan perubahan yang memang makin meluas.

Surya juga menegaskan, kondisi seperti itu jelas merugikan operator bus, yang sebetulnya tidak ada kaitan dengan urusan politik.

Mantan politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) itu juga memastikan para pendukung Amin tetap menghadiri kampanye akbar di JIS, meskipun harus longmarch.

"Longmarch menjadi salah satu pilihan, tapi kami tetap berharap ada solusi yang baik untuk semua pihak terkait ini," kata Surya Tjandra.

Kabar seputar pesanan bus pendukung Amin yang mendadak dibatalkan pertama kali disampaikan Jurubicara Timnas Amin, Said Didu, di akun X miliknya.

"Tim saya sudah pesan bus untuk acara kampanye akbar pasangan Amin di JIS tanggal 10 Februari, dua hari lalu dan sudah dibayar. Hari ini kami ditelepon bahwa dibatalkan dengan alasan yang tidak masuk akal," ungkap Said Didu.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA