Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Debat Capres-Cawapres, Pasangan Amin Ingin Fokus Substansi Bukan Adu Gimmick

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Jumat, 08 Desember 2023, 12:41 WIB
Debat Capres-Cawapres, Pasangan Amin Ingin Fokus Substansi Bukan Adu Gimmick
Pasangan Capres-Cawapres Nomor Urut 1 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar/RMOL
rmol news logo Pasangan Nomor Urut 1 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar mendorong agar debat Capres-cawapres yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) menonjolkan adu gagasan dan tidak menyerang personal.

Jurubicara tim nasional pemenangan Anies-Muhaimin (Timnas Amin), Surya Tjandra berharap KPU bisa ikut mengawal jalannya pesta demokrasi lima tahunan.

"Kami akan fokus pada substansi dengan harapan masyarakat bisa melihat kualitas sesungguhnya para capres-cawapres," kata Surya saat berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (8/12).

"Bukan karena iklan dan gimmick atau pengerahan aparat negara mendukung paslon tertentu," sambung mantan Wakil Menteri (Wamen) Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR-BPN) itu.

Berdasar keputusan KPU, debat calon presiden dan calon wakil presiden digelar sebanyak lima kali. Semua debat capres-cawapres akan dilaksanakan di Jakarta.

Debat pertama akan digelar Selasa, 12 Desember 2024. Tema debat pertama adalah Pemerintahan, Hukum, HAM, Pemberantasan Korupsi, Penguatan Demokrasi, Peningkatan Layanan Publik dan Kerukunan Warga.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA