Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ganjar Tegaskan Komitmen Kesetaraan untuk Penyandang Disabilitas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Senin, 29 Januari 2024, 13:09 WIB
Ganjar Tegaskan Komitmen Kesetaraan untuk Penyandang Disabilitas
Calon Presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo/Ist
rmol news logo Calon Presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo menunjukkan kedekatannya dengan semua elemen masyarakat pendukungnya, saat menghadiri Hajatan Rakyat Yogyakarta di Alun-Alun Wates, Kabupaten Kulonprogo, Yogyakarta.

Ganjar datang mengenakan kemeja putih Sat Set dengan rompi hitam, langsung menyapa puluhan ribu pendukungnya yang datang dari berbagai daerah di DIY sampai Jawa Tengah itu.

Perhatian mantan Gubernur Jawa Tengah itu sempat teralihkan pada seorang pendukungnya yang tuna rungu, saat dia naik ke atas panggung acara.

Ganjar dan penyandang disabilitas itu sempat saling melempar bahasa isyarat. Dia pun memberikan rompi yang dikenakannya sebagai wujud perhatian untuk penyandang disabilitas.

"Ini kelompok tuli saya mau sapa dulu. Termasuk teman-teman penyandang disabilitas inilah bapak ibu yang perlu mendapatkan perhatian," ujar Ganjar dalam keterangan tertulis, Senin (29/1).

Dalam orasi politiknya, Ganjar kembali menegaskan komitmennya untuk memberikan perhatian dengan konsep pembangunan bangsa no one left behind atau tidak ada seorang pun yang tertinggal, termasuk untuk kalangan termarjinalkan seperti penyandang disabilitas.

"Konsep dan teorinya tidak terlalu sulit, cerita merencanakan pembangunan dengan no one left behind, tidak ada yang ditinggalkan termasuk kelompok masyarakat wabil khusus disabilitas," tuturnya.

Selain komitmen menyetarakan hak penyandang disabilitas, Ganjar juga menyampaikan pentingnya pendidikan untuk masyarakat kurang mampu.

Hal itu, kata mantan Gubernur Jawa Tengah itu, harus sejalan untuk optimalisasi bonus demografi dan mewujudkan Indonesia Emas 2045.

Sebagai informasi, dalam Hajatan Rakyat Yogyakarta turut dihadiri Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud Arsjad Rasyid, Dewan Penasihat TPN Yenny Wahid, seniman Butet Kartaredjasa hingga Slank.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA