Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Alam Ganjar Ingatkan Pentingnya Pengembangan Wadah Kreasi Anak Muda

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Minggu, 28 Januari 2024, 12:01 WIB
Alam Ganjar Ingatkan Pentingnya Pengembangan Wadah Kreasi Anak Muda
Muhammad Zinedine Alam Ganjar dalam acara "Cerita Kita" yang diinisiasi oleh Generasi Kita di Agreya Coffee, Kota Bogor, Jawa Barat/Ist
rmol news logo Persoalan wadah kreasi anak muda masih perlu dikembangkan. Hal ini, karena masih banyak anak muda dengan ide kreatif yang belum bisa produktif karena belum menemukan wadah yang tepat.

Hal tersebut dibahas putra calon presiden Ganjar Pranowo, Muhammad Zinedine Alam Ganjar dalam acara "Cerita Kita" yang diinisiasi oleh Generasi Kita di Agreya Coffee, Kota Bogor, Jawa Barat.

"Ada salah satu isu yang seringkali jarang diangkat terkait bagaimana kita bisa meningkatkan produktivitas melalui beberapa temuan baru yang sangat bermanfaat," ujar Alam dalam keterangan tertulis, Minggu (28/1).

Dalam pertemuan tersebut, dirinya berdiskusi banyak soal isu generasi muda saat ini. Alam menilai perlu ada suatu fasilitas yang mampu menampung pemikiran generasi muda.

"Oleh karena itu saya merasa sangat penting adanya suatu platform untuk menampung kreativitas dalam bentuk creative hub sebagai integrator dari para pemikiran generasi muda," tuturnya.

Selain itu, kata Alam, pentingnya keterlibatan pengambilan keputusan dari lintas generasi. Menurutnya, anak muda jadi sektor yang menarik untuk dilibatkan dalam proses pengambilan keputusan kebijakan publik.

Alam pun mencermati soal bagaimana generasi muda harus terlibat dalam mengurangi angka korupsi di Indonesia. Yakni, bagaimana generasi muda harus sadar terhadap pendidikan karakter.

"Pendidikan karakter bagaimana kita bisa memulai dari diri sendiri itu mengedepankan kebermanfaatan nilai positif untuk tidak mementingkan kepentingan sendiri dan itu jadi salah satu sektor utama," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA