Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mendukung Lewat Seni, Gambar Wajah Ganjar-Mahfud Terhampar di Sawah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Sabtu, 27 Januari 2024, 20:44 WIB
Mendukung Lewat Seni, Gambar Wajah Ganjar-Mahfud Terhampar di Sawah
Wajah Ganjar Pranowo-Mahfud MD karya Komunitas Pari Corek/Ist
rmol news logo Berbagai cara dilakukan masyarakat dalam mengekspresikan dukungan politik pada Pemilu 2024.  Seperti Komunitas Pari Corek yang melukiskan dukungan di hamparan sawah.

Seniman dari Komunitas Pari Corek bernama Sidik Gunawan mengatakan, berangkat dari idola dia dan rekannya melukis wajah pasangan calon nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD lengkap dengan pose tiga jari.

Sidik Gunawan pun mengajak Ganjar Pranowo, mendatangi sawah tempat dia melukis di Desa Sidorejo, Kecamatan Bergas, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

Gunawan mengatakan, alasannya menggambar Ganjar-Mahfud lantaran hanya Ganjar, pemimpin yang paling memiliki perhatian dan apresiasi penuh terhadap seni pari corek yang dikembangkannya.

"Pak Ganjar itu yang paling merespons seni ini. Jadi mengapresiasi setiap kali kita menggambar, Pak Ganjar mesti mengapresiasi," ujar Gunawan, Sabtu (27/1).

Gunawan menjelaskan, seni pari corek dibuat menggunakan padi pariwulung dari varietas black madras.

Dia dan komunitas pari corek merencanakan dengan matang untuk membuat karya seni itu beberapa hari setelah Ganjar resmi dipasangkan dengan Mahfud MD dalam Pilpres 2024.

Menurut Gunawan, seni pari corek yang bergambar Ganjar-Mahfud itu telah viral di media sosial dan mendatangkan rezeki untuk komunitas pari corek dan Lodji Londo.

Sementara itu, Ganjar menyampaikan terima kasih kepada komunitas seniman pari corek yang telah kali kedua menggambar wajahnya di persawahan Lodji Londo.

Sebelumnya, wajah Ganjar juga pernah digambar dengan seni pari corek saat masih menjabat gubernur.

Ganjar pun mempromosikan seni pari corek kepada masyarakat luas, agar lebih banyak pihak yang tertarik untuk menggunakan seni pari corek.

"Siapa yang ingin perusahaan logonya atau mungkin pesan-pesannya bisa ditanam di sawah, dengan corak yang diinginkan dan itu bisa diangkat ke media untuk bisa promo dan bisa jadi sponsor," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA