Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hadiri Istigasah di Ponpes Tarbiyatus Salafiyah, Atikoh Minta Restu Ganjar Maju Pilpres

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Jumat, 26 Januari 2024, 00:24 WIB
Hadiri Istigasah di Ponpes Tarbiyatus Salafiyah, Atikoh Minta Restu Ganjar Maju Pilpres
Istri Capres Nomor Urut 3 Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Suprianti di Pondok Pesantren Tarbiyatus Salafiyah, Tegalsiwalan, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur/Ist
rmol news logo Istri Capres Nomor Urut 3 Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Suprianti melanjutkan safarinya di Jawa Timur (Jatim) dengan mendatangi Pondok Pesantren Tarbiyatus Salafiyah, Tegalsiwalan, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, pada Kamis malam (25/1).

Kehadiran Atikoh dalam rangka mengikuti istigasah bersama ratusan jemaah Majelis Sholawat Kurbo serta para santri dan satriwati Ponpes Tarbiyatus Salafiyah.

Pantauan Kantor Berita Politik RMOL di lokasi, Atikoh yang mengenakan pakaian selendang merah tiba di pintu Ponpes sekitar pukul 20.00 WIB.

Acara istigasah yang digelar di lapangan Ponpes Tarbiyatus Salafiyah ini turut dihadiri oleh para kiai, nyai, ustaz, ustazah, serta tokoh agama setempat.

Dalam sambutan pembuka, Atikoh mengungkapkan alasan kegiatan sowan dan silahturahmi  ke sejumlah daerah, mulai dari Bondowoso, Lumajang dan Probolinggo.

“Hari ini saya bisa sowan, tadi pagi di Bondowoso, Lumajang dan sekarang sowan di Probolinggo. Ada beberapa alasan saya sowan, tentu silahturahmi dan membangun persaudaraan serta saling mengenal,” ungkap Atikoh.

Alasan kedua, Atikoh ingin memohon doa restu kepada para ulama dan kiai di pondok pesantren terkait majunya Ganjar Pranowo sebagai calon presiden di Pilpres 2024.

“Ketiga, menjalin komunikasi dan bisa menyerap aspirasi di Probolinggo khususnya di pesantren,” kata Atikoh.

Sementara, Perwakilan Pondok Pesantren Tarbiyatus Salafiyah, KH Misbahul Munir mengungkapkan terima kasih atas kehadiran Atikoh bersama rombongan bisa hadir dalam acara tersebut.

“Kami berpesan dan menitipkan kepada ibu kalau nanti dan harapan kami kalau bapak Ganjar ditakdir oleh Allah berada di istana, berharap jangan dilupakan ponpes ini, berkelanjutan. Itu harapan kami,” kata KH Misbahul Munir.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA