Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

TPN Temukan Kejanggalan di Akun Medsos Ganjar Pranowo dan Mahfud MD

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 25 Januari 2024, 16:14 WIB
TPN Temukan Kejanggalan di Akun Medsos Ganjar Pranowo dan Mahfud MD
Pasangan capres-cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD/Istimewa
rmol news logo Dua akun media sosial pasangan calon presiden-wakil presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, diduga mengalami keanehan. Terutama akun di media sosial X.

Akun yang diduga mengalami kejanggalan adalah @ganjarpranowo dan @mohmahfudmd. Ini yang kemudian dipertanyakan Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud.

Seperti diungkap Deputi Kanal Media TPN, Karaniya Dharmasaputra, sejak pengumuman cawapres Mahfud MD berencana mundur dari jabatan Menko Polhukam pada Rabu kemarin (24/1), akun X Ganjar Pranowo dan Mahfud MD seperti mendapatkan perlakuan berbeda dari capres dan cawapres lain.

"Terutama akun Mahfud MD," ujar Karaniya, Kamis (25/1).

Dipaparkan Karaniya, kejanggalan terjadi ketika warganet melakukan pencarian. Unggahan terkini dari akun X @mohmahfudmd tidak dapat ditemukan ketika dicari dengan menggunakan keyword "mahfud" di tab "latest". Sementara, unggahan paslon lain banyak ditemukan.

"Pencarian unggahan melalui tab 'latest' tersebut sudah dicoba menggunakan akun X Premium, melalui berbagai gawai dan alamat protokol internet (IP Address). Hasilnya tidak konsisten, tampil sangat sedikit, bahkan sering kali nihil, dan bukan berasal dari unggahan langsung akun @mohmahfudmd," terangnya.

Ganjar Pranowo diketahui memiliki pengikut lebih dari 3,5 juta, sementara Mahfud MD memiliki pengikut sebanyak 4,4 juta.

Atas kejanggalan ini, TPN telah melayangkan surat resmi kepada X, platform medsos yang berkantor pusat di Amerika Serikat dan dimiliki Elon Musk, untuk mendapatkan penjelasan. Dan mendesak agar dapat segera diatasi demi terselenggaranya pemilu yang jujur dan adil. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA