Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kritik Situasi Nasional, Rocky Gerung: Solusinya Makzulkan Jokowi!

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Selasa, 23 Januari 2024, 16:52 WIB
Kritik Situasi Nasional, Rocky Gerung: Solusinya Makzulkan Jokowi<i>!</i>
Rocky Gerung (kanan) di Istanbul, Turki, pada Selasa (23/1)/Repro
rmol news logo Solusi akademis atas sejumlah persoalan yang terjadi belakangan ini adalah pemakzulan atau impeachment Presiden Joko Widodo (Jokowi) dari tampuk kekuasaan.  

Hal itu disampaikan Pengamat Politik dari Universitas Indonesia (UI) Rocky Gerung saat menjadi pembicara dalam sebuah seminar di hadapan Mahasiswa Indonesia yang berada di Istanbul, Turki, pada Selasa (23/1).

“Tapi okelah menurut kajian akademis solusinya adalah makzulkan Jokowi atau impeachment turunkan Jokowi ganti kabinet. Lho jangan begitu dong? Lho kalau begitu apa yang anda mau?” kata Rocky.

Rocky mengurai bahwa fungsi dari pikiran adalah memberikan kritik. Sehingga, jika ada yang mempersoalkan kritik harus disertai solusi adalah keliru.

“Kritik artinya membangun membongkar mengurai. Apa fungsi pikiran? Fungsi pikiran adalah memberikan kritik, dasarnya itu,” bebernya.

Atas dasar itu, sebagai insan akademik, Rocky mempunyai solusi untuk menyelesaikan persoalan yang menimpa bangsa Indonesia saat ini. Yaitu tumbangkan pucuk pimpinan negara dalam hal ini Presiden Jokowi dan copot para menterinya di kabinet.

“Kita sebagai intelektual, saya sebagai dosen mengkritik untuk menerangkan ada yang gak beres. Pak Rocky punya solusi dong? Kurang ajar saya gaji menteri-menteri dan presiden saya suruh nyari solusi lagi. Kan kita bayar pajak suruh nyari solusi?” ungkap dia.

“Justru kita bayar pajak supaya kita bisa ongkang-ongkang kaki dan kabinet itu yang bekerja dengan kita, bukan kita yang mengasih mereka terus ya,” tegasnya.

“Menurut kajian akademis solusinya adalah makzulkan Jokowi atau impeachment turunkan Jokowi ganti kabinet,” tandas Rocky.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA