Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

RembuGan di Desa Ponjong, Ganjar Ngewedang Bareng Warga

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 23 Januari 2024, 12:52 WIB
RembuGan di Desa Ponjong, Ganjar <i>Ngewedang</i> Bareng Warga
Ganjar Pranowo (tengah) bersama warga Desa Ponjong, Kelurahan Ponjong, Kecamatan Ponjong, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta/Ist
rmol news logo Melawat ke Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Calon Presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo melanjutkan rutinitas menginap di rumah warga atau RembuGan.

Kali ini, Ganjar menginap di rumah pasangan suami istri bernama Wagiran dan Sujanti, di Desa Ponjong, Kelurahan Ponjong, Kecamatan Ponjong, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta, pada Senin malam (22/1).

Setibanya di Desa Ponjong, Ganjar disambut antusias ratusan warga.

Ganjar pun melangkahkan kakinya ke arah sebuah angkringan sederhana di depan rumah warga. Dia menyeruput teh wedang sambil berbincang dan bercanda bersama warga dengan penuh kehangatan.

Sementara Sujanti, pemilik rumah yang diinapi Ganjar mengaku sangat senang dan tidak menyangka rumahnya akan menjadi tempat bermalam mantan Gubernur Jawa Tengah itu.

"Senang sekali, buat cerita ke anak cucu kalau sudah pulang anak cucu saya. Anak cucu saya ada di Tangerang dan di Depok," ujar Sujanti.

Sujanti menambahkan, dia dan suaminya tidak melakukan persiapan khusus untuk menyambut kedatangan Ganjar.

"Persiapannya ya bersih-bersih. Kalau Pak Ganjar seprei, bantal, guling itu bawa sendiri, cuma kasur yang tidak bawa," tuturnya.

Sementara itu sebelum beristirahat, Ganjar juga menyempatkan minum jamu kunir asem bersama pemilik rumah dan juga beberapa teman masa kuliahnya di Universitas Gadjah Mada (UGM).

"Ayo diminum jamunya biar istirahatnya enak nanti," singkat Ganjar.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA