Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Relawan Dangsanak Bangkitkan Kemandirian Ekonomi Masyarakat Banjarbaru

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Senin, 22 Januari 2024, 22:58 WIB
Relawan Dangsanak Bangkitkan Kemandirian Ekonomi Masyarakat Banjarbaru
Relawan Dangsanak Sandi Gasan Ganjar-Mahfud saat memberikan pembekalan wirausaha di Desa Sungai Batang, Kecamatan Martapura Barat, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan/Ist
rmol news logo Masyarakat harus kreatif untuk berwirausaha dalam menggerakkan ekonomi rumah tangga. Tidak selalu dengan modal besar, tetapi wirausaha bisa dimulai dari hal sederhana dan dimulai dari rumah.

Begitu pesan yang dibawa Relawan Dangsanak Sandi Gasan Ganjar-Mahfud saat memberikan pembekalan wirausaha di Desa Sungai Batang, Kecamatan Martapura Barat, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan.

Ketua Acara Pelatihan Laili Masruri mengatakan, pelatihan ini dapat melahirkan wirausaha baru. Sehingga, dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara luas.

"Pelatihan pembuatan sabun cuci piring ini diharapkan bisa membuka lapangan kerja untuk pertumbuhan ekonomi bagi keluarga," kata Laili dalam keterangan tertulis, Senin (22/1).

Harapannya setelah mengetahui bagaimana cara pembuatan sabun cuci, kata dia, peserta yang mengikuti pelatihan bisa menjadi nilai tambah secara ekonomi.

Lebih lanjut, Laili menyatakan program pelatihan ini sebagai salah satu sarana mengenalkan program kerja pasangan calon nomor urut 2 Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Kabupaten Banjarbaru.

"Selain menjadi sebuah sosialisasi terhadap bapak Ganjar-Mahfud yang diharapkan tidak hanya mengenalkan tapi juga dapat ilmu pengetahuan," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA