Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Buka Dukungan untuk Ganjar, Ketum PGI: Pilih Pemimpin Jangan Berdasarkan Janji

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Senin, 22 Januari 2024, 20:49 WIB
Buka Dukungan untuk Ganjar, Ketum PGI: Pilih Pemimpin Jangan Berdasarkan Janji
Ganjar Pranowo (tengah) di Graha Oikumene, Jalan Salemba Raya, Jakarta Pusat, Senin (22/1)/Ist
rmol news logo Persekutuan Gereja-Gereja Indonesia (PGI) membuka pintu untuk memberikan dukungan pada calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024.

Hal tersebut disampaikan Ketua Umum Persekutuan Gereja-Gereja Indonesia (PGI), Pendeta Gomar Gultom saat menerima kunjungan silaturahmi Ganjar Pranowo di Graha Oikumene, Jalan Salemba Raya, Jakarta Pusat, Senin (22/1).

Gomar Gultom menyampaikan, pintu dukungan itu tercermin dari antusiasme para pengurus kewilayahan yang tidak mau ketinggalan ingin bertemu dan menyampaikan aspirasi kepada Ganjar.

"Begitu kita sounding kemarin ada Pak Ganjar kemari, dari berbagai daerah juga datang. Ini artinya bahwa dukungan terhadap Pak Ganjar cukup luas dari lingkungan Gereja PGI," kata Gomar.

Meski begitu, Gomar menegaskan PGI sebagai lembaga keagamaan juga terbuka untuk semua pasangan capres-cawapres.

"Tentu saja ini dan PGI dan gereja sebagai lembaga terbuka kepada semua pasangan calon presiden, kita terbuka kepada semua," tuturnya.

Untuk menentukan pilihan, Gomar juga mengimbau tidak memilih pemimpin berdasarkan janji belaka. Rekam jejak, latar belakang, dan memiliki perilaku baik semasa hidup juga menjadi poin penting untuk melabuhkan pilihan.

"Memilih orang tidak dari janji-janji karena tidak menjamin integritas seseorang, tapi track record, pengalaman hidup, perilaku selama hidup," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA