Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Berani Tampil Agresif, Cak Imin Menuai Pujian

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Senin, 22 Januari 2024, 16:27 WIB
Berani Tampil Agresif, Cak Imin Menuai Pujian
Calon Wakil Presiden Nomor Urut 1 Muhaimin Iskandar alias Cak Imin dan Cawapres Nomor Urut 2 Gibran Rakabuming Raka/RMOL
rmol news logo Calon Wakil Presiden Nomor Urut 1 Muhaimin Iskandar alias Cak Imin tampil berbeda dari debat sebelumnya. Kali ini Cak Imin tampil lebih agresif melawan rivalnya.

“Muhaimin kali ini tampil lebih santai, lebih berani dan lebih agresif,” kata dosen ilmu politik dan international studies Universitas Paramadina Ahmad Khoirul Umam kepada Kantor Berita Politik RMOL, Senin (22/1).

Menurutnya, Cak Imin tampil dengan visi pro perubahan dalam debat yang menunjukkan sisi berbeda dirinya.

“Muhaimin tidak “tedeng aling-aling” untuk menunjukkan sisi beda dirinya dengan kekuatan pemerintah, yang menjadi ciri khas kubu pro-perubahan,” jelasnya.

Khoirul Umam menuturkan sejumlah serangan terbuka telah Cak Imin luncurkan, khususnya ke kubu 02.

Misalnya, Muhaimin mengaku kecewa pada komitmen pemerintahan Jokowi yang tidak serius dan memilih menunda pelaksanaan pajak karbon; hilirisasi ugal-ugalan; hingga devisa nikel sangat kecil.

“Muhaimin juga tampak beberapa kali berusaha memprovokasi dan memantik emosi kubu 02 untuk menyentil Prabowo, dengan menyebut adanya ketimpangan kepemilikan lahan 500 ribu hektar dibanding kepemilikan tanah rakyat yang rendah,” katana.

Selain itu, lanjut Khoirul Umam, Muhaimin kembali mencoba memprovokasi Gibran dengan menyampaikan istilah “catatan Mahkamah Konstitusi”.

“Bahkan, Muhaimin juga terkesan langsung menyerang pribadi Jokowi, ayahanda Gibran, dengan menyinggung tentang isu ijazah palsu, hingga sentilan tentang penghormatan pada masyarakat adat bukan sesederhana memakai baju adat saat peringatan 17 Agustus setiap tahunnya,” tutupnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA