Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kubu 01 dan 03 Kembali Kompak Keroyok Kubu 02 dalam Debat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Senin, 22 Januari 2024, 14:19 WIB
Kubu 01 dan 03 Kembali Kompak Keroyok Kubu 02 dalam Debat
Cawapres Nomor urut 3 Mahfud MD dan Cawapres Nomor Urut 1 Muhaimin Iskandar/RMOL
rmol news logo Penampilan tiga kandidat calon wakil presiden pada debat keempat yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Minggu malam (21/1) menampilkan sisi berbeda dari sebelumnya.

Direktur Eksekutif Institute for Democracy & Strategic Affairs, Ahmad Khoirul Umam berpendapat, dalam debat semalam, tampak kubu 01 dan 03 kompak menyerang cawapres nomor urut 2.

“Dalam debat kali ini juga, lagi-lagi kubu 01 dan 03 kembali menunjukkan kekompakkan mereka untuk menghantam 02,” ujar Ahmad Khoirul Umam kepada Kantor Berata Politik RMOL, Senin (22/1).

Kali ini, kata Khoirul Umam, keduanya dipertemukan oleh isu kebijakan Food Estate, impor pangan, hingga tudingan kepada pemerintah Jokowi yang dinilai tidak menunjukkan keberpihakan dan abai pada petani.

“Strategi itu kembali dilakukan 01 dan 03 bersama-sama untuk mendegradasi basis elektoral 02,” sambungnya.

Namun, Khoirul Umam menilai, pada debat keempat ini tiga kandidat cawapres memiliki skor imbang. Meskipun debat semalam berlangsung panas dan sengit.

“Mengingat ketatnya pola serangan di antara tiga kontestan Cawapres ini, debat keempat kali ini ketiganya bermain imbang. Masing-masing cukup disiplin untuk menjaga poin politik mereka agar tidak dicuri lawan,” tutupnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA