Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Alam Ganjar: UMKM Harus Berani Berinovasi dan Manfaatkan Teknologi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Minggu, 21 Januari 2024, 12:27 WIB
Alam Ganjar: UMKM Harus Berani Berinovasi dan Manfaatkan Teknologi
Muhammad Zinedine Alam Ganjar saat berbicara dalam kegiatan Creative Talk bertajuk "Pengembangan Inovasi UMKM Berbasis Kerakyatan Bagi Gen Z" di Warkop Corner 52, Sario Utara, Manado, Sulawesi Utara/Ist
rmol news logo Pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) harus berani berinovasi. Terutama, dalam memanfaatkan teknomogi utuk mengambangkan bisnis dan pemasaran.

Begitu dikatakan putra calon presiden Ganjar Pranowo, Muhammad Zinedine Alam Ganjar dalam kegiatan Creative Talk bertajuk "Pengembangan Inovasi UMKM Berbasis Kerakyatan Bagi Gen Z" di Warkop Corner 52, Sario Utara, Manado, Sulawesi Utara.

"Senjata utama UMKM saat ini adalah teknologi karena saat ini pelaku industri dituntut harus terampil dalam mengakses fitur untuk berjualan  menggunakan gadget," ujar Alam dalam keterangan tertulis, MInggu (21/1).

Kata Alam, saat ini pemanfaatan internet dan sosial media bisa digunakan untuk belajar dan memperoleh informasi terkait pengembangan model bisnis seperti apa yang tepat untuk pelaku industri UMKM.

"Sosial media bisa kita manfaatkan untuk menemukan beberapa referensi dan inspirasi, karena apabila kita bisa gunakan ini tentu akan mempercepat perkembangan pelaku industri usaha," tuturnya.

Pada perjalanannya di Manado, Alam juga warung Aheng untuk menikmati sarapan pagi bersama masyarakat. Dia menikmati menu mie cakalang.

Alam sendiri berada di Sulawesi Utara selama dua hari dengan mengunjungi berbagai tempat dan pemuda di sana. Alam mengaku senang atas kunjungannya ke Sulawesi Utara.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA