Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Debat Cawapres Diprediksi Panas dan Sengit

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Minggu, 21 Januari 2024, 09:10 WIB
Debat Cawapres Diprediksi Panas dan Sengit
Tangkapan layar pada Debat Cawapres pertama/Repro
rmol news logo Para cawapres harus menyiapkan strategi untuk memenangkan Debat keempat Pilpres 2024 nanti di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Minggu (21/1).

Pasalnya, debat kedua cawapres ini diprediksi bakal berlangsung panas dan sengit.

Hal itu disampaikan Direktur Eksekutif Institute for Democracy and Strategic Affairs, Ahmad Khoirul Umam saat menanggapi debat yang mengusung tema tentang "Pembangunan Berkelanjutan dan Lingkungan Hidup, Sumber daya Alam dan Energi, Pangan, Agraria, Masyarakat Adat, dan Desa" tersebut.

"Sebab, pertemuan antar Cawapres dalam debat kedua lalu diwarnai dengan materi serangan yang cukup intens sejak awal," kata Khoirul Umam kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (21/1).

Cawapres Nomor Urut 2 Gibran Rakabuming Raka di awal debat beberapa waktu lalu tampil memukau meskipun tidak terlalu esensi apa yang disampaikannya.

Namun, pandangan Khoirul Umam, Gibran mampu menekuk dua rivalnya dan tampil sempurna seperti pada debat pertama.

Diharapkan dua pesaing Gibran yakni Muhaimin Iskandar dan Mahfud MD mampu tampil dengan persiapan dan strategi yang matang agar mampu menyerang balik Gibran.

"Di mana Gibran di luar dugaan tampil menyerang dan menciptakan poin-poin politik, hingga membuat Cawapres 01 Muhaimin dan Cawapres 03 kehilangan momentum serangan balik," tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA