Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Nasdem Jabar Optimistis Cak Imin Kuasai Panggung Debat Keempat Pilpres 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Jumat, 19 Januari 2024, 06:06 WIB
Nasdem Jabar Optimistis Cak Imin Kuasai Panggung Debat Keempat Pilpres 2024
Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Jawa Barat, Saan Mustopa/RMOLJabar
rmol news logo Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Jawa Barat (Jabar), Saan Mustopa, meyakini Muhaimin Iskandar atau akrab disapa Cak Imin akan tampil prima dan menguasai panggung Debat keempat Pilpres 2024, yang digelar Minggu lusa (21/1).

"Saya yakin Cak Imin akan tampil dengan baik seperti pada debat kedua untuk cawapres. Jadi tentunya akan semakin baik dari sisi performa maupun dari sisi substansi terkait dengan materi atau topik debat," ucap Kang Saan, sapaan akrabnya, saat berbincang dengan Kantor Berita RMOLJabar di Kantor DPW Partai Nasdem, Kota Bandung, Kamis (18/1).

"Dan tentu dari sisi penyampaian dan sebagainya juga pasti jauh lebih baik dari penampilan sebelumnya," sambung Kang Saan.

Adapun Debat keempat Pilpres 2024 yang digelar KPU RI mengusung tema Energi, Sumber Daya Alam, Sumber Daya Manusia, Pajak Karbon, Lingkungan Hidup dan Agraria, serta Masyarakat Adat.

Saan meyakini, Cak Imin dengan tim sudah mempersiapkan materi dengan baik.

"Jadi Cak Imin dengan tim sudah mempersiapkan untuk debat ini dengan baik dari mulai sebelumnya, sekarang, dan nanti sampai tanggal 21 Januari. Jadi persiapan terkait dengan materi, penampilan, semuanya itu sudah dipersiapkan dengan baik," tuturnya.

Disinggung terkait fakta dan data yang disampaikan wilayah Jabar untuk pelengkap materi debat bagi Cak Imin, dia menyampaikan, bahan-bahan dari hasil kampanye Cak Imin maupun sebelumnya dengan datang ke seluruh wilayah yang ada di Indonesia sudah mencukupi.

"Tentu dari apa yang dilihat secara langsung, dirasakan ketika berkunjung, itu sudah bisa menangkap dan bisa menarik kesimpulan secara nasional di semua wilayah itu yang beririsan dengan problem-problem yang akan menjadi tema," terangnya.

"Temuan Cak Imin dari hasil kunjungan ke berbagai wilayah di Indonesia akan disampaikan menjadi sebuah fakta dan data pada 21 Januari besok," imbuhnya.

Kang Saan mencontohkan masalah agraria yang telah menjadi persoalan bersama dari setiap wilayah.

"Itu pasti akan dikupas Cak Imin pada debat nanti," pungkasnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA