Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kirim Bantuan Palestina Lewat Kawasan Laut Berbahaya, Prabowo Semangati Prajurit AL

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Kamis, 18 Januari 2024, 13:44 WIB
Kirim Bantuan Palestina Lewat Kawasan Laut Berbahaya, Prabowo Semangati Prajurit AL
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto didampingi Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Muhammad Ali melepas keberangkatan kapal rumah sakit TNI KRI dr. Radjiman Wedyodiningrat-992 ke Palestina di Dermaga Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil), Jakarta Utara, Kamis (30/11)/Ist
rmol news logo Prajurit TNI Angkatan Laut diminta berhati-hati saat membawa bantuan ke Palestina dengan KRI dr. Radjiman Wedyodiningrat 992, sebab melewati kawasan laut berbahaya di sekitar Teluk Aden.

Pesan itu disampaikan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto saat melepas keberangkatan bantuan di Dermaga Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta, Kamis (18/1).

“Saudara-saudara akan melewati kawasan laut yang berbahaya yang saat ini sedang berkecamuk perang. Kita adalah negara yang tidak terlibat dalam perang, tetapi kita memiliki solidaritas dan tanggung jawab kemanusiaan dengan saudara-saudara kita yang ada di Palestina," kata Prabowo.

"Saya percaya, tingkat latihan saudara, disiplin saudara, semangat saudara, yang akan membawa saudara menyelesaikan tugas ini dengan berhasil,” sambungnya.

Prabowo mengaku berdoa agar seluruh kru KRI dr. Radjiman Wedyodiningrat 992 selalu mendapat perlindungan dalam menjalankan tugas. Apalagi KRI dr. Radjiman Wedyodiningrat 992 akan menempuh perjalanan selama 15 hari.

Kata Prabowo, pemberian bantuan ini merupakan langkah atau bukti konkret Indonesia yang selalu mendukung perjuangan rakyat Palestina.

“Semoga Allah melindung KRI Radjiman dan seluruh awak kapalnya. Kita terus kerahkan apa yang bisa kita buat untuk mendukung perjuangan rakyat Palestina,” kata Prabowo.

Prabowo turut mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada TNI dan TNI AL yang telah bekerja keras untuk menyiapkan kapal rumah sakit ini.

“Terima kasih KSAL, terima kasih Mabes TNI yang bekerja keras menyiapkan kapal ini," demikian Prabowo.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA