Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pimpinan 3 Lembaga Pemilu Rapat Tertutup dengan BPK Jelang Pencoblosan, Bahas Apa?

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Selasa, 16 Januari 2024, 11:05 WIB
Pimpinan 3 Lembaga Pemilu Rapat Tertutup dengan BPK Jelang Pencoblosan, Bahas Apa?
Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat/RMOL
rmol news logo Waktu pencoblosan yang tersisa 28 hari lagi, pimpinan 3 lembaga penyelenggara pemilihan umum (Pemilu) menggelar rapat tertutup dengan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Berdasarkan informasi yang diperoleh Kantor Berita Politik RMOL, pertemuan dilakukan di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat pada Selasa pagi (16/1).

Pantauan di lokasi, pimpinan dari 3 lembaga penyelenggara pemilu yaitu KPU, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), dan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) RI, secara bergiliran berdatangan sejak pukul 10.00 WIB.

Ketua DKPP RI, Heddy Lugito hadir lebih awal di Kantor KPU RI bersama sejumlah jajarannya. Kemudian disusul oleh Ketua Bawaslu RI Rahmat Bagja, tidak lama berselang juga tiba Ketua KPU RI Hasyim Asyari beserta jajaran.

Saat dikonfirmasi, Ketua Bawaslu RI yang kerap disapa Bagja itu membenarkan pertemuan antara jajarannya beserta KPU RI dan DKPP RI dengan Anggota I BPK RI, Nyoman Adhi Suryadi yang juga telah hadir di lokasi pertemuan.
"(Pertemuan) BPK di KPU bahas pemeriksaan terhadap APBN terhadap kita," demikian Bagja menginformasikan kepada wartawan, Selasa (16/1). rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA