Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Punya Dana Kampanye Rp1 Miliar, Calon DPD RI Dapil Lampung Ini Masih Terbilang Cucu Megawati

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 16 Januari 2024, 04:42 WIB
Punya Dana Kampanye Rp1 Miliar, Calon DPD RI Dapil Lampung Ini Masih Terbilang Cucu Megawati
Calon Anggota DPD RI Dapil Lampung Farah Nuriza Amelia/Net
rmol news logo Laporan Awal Dana Kampanye (LADK) 18 Calon Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Dapil Lampung yang telah dirilis oleh KPU RI lewat laman kpu.go.id memunculkan nama Farah Nuriza Amelia.

Pasalnya, dari 18 daftar itu, calon anggota DPD RI nomor urut 10 ini memiliki dana kampanye cukup fantastis, yakni Rp1.002.000.000 atau Rp1 miliar.

Dari jumlah tersebut, dana kampanye yang dipakai sejumlah Rp990 juta.

Dilaporkan Kantor Berita RMOLLampung, Senin (15/1), saat berkampanye Farah sering kali tandem dengan agenda PDIP di berbagai daerah di Lampung. Dia bahkan pernah diendorse Ketua DPRD Lampung Mingrum Gumay di beberapa kegiatan sosialisasi.

Ternyata, Farah yang lahir pada 8 Mei 1991 (33 tahun) ini merupakan anak dari Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI, Isma Yatun. Sosok Isma Yatun sendiri pernah menjabat Anggota DPR RI dari PDIP periode 2006-2017.

Isma Yatun juga merupakan keponakan kandung dari Taufik Kiemas dan (Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Sehingga, Farah masih termasuk cucu Taufik Kiemas dan Megawati.

Farah Nuriza Amelia merupakan Wakil Ketua Bidang Anak Jalanan dan Anak Terlantar KNPI Provinsi Lampung sejak 2021. Dia juga Pembina Aksi Milenial Lampung sejak 2020. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA